News

100 Anak Bekasi Gratis Sunatan Massal

OPSI.ID, Bekasi – Rumah Perjuangan Rakyat Bekasi Raya bekerja sama dengan Yayasan Kusuma Bangsa  menyelenggarakan gratis sunatan massal 100 Anak Yatim dan Dhuafa di Gedung Adhi Niaga, Kota Bekasi.

Terlihat suasana haru bercampur bahagia dari para peserta dan orang tua, banyak tangis terdengar dari rasa sakit yang akan membuat anak itu menjadi pria sesunguhnya.

Ketua Rumah Perjuangan Rakyat Bekasi Raya, Edwin Endardi mengatakan, Semasa liburan sekolah, kita coba mengisi kegiatan positif yang dapat membantu sesama, dengan dibantu lima dokter yang sudah menjadi mitra kita.

Dikatakan, kategori yang mendapatkan sunatan gratis hanyalah anak yatim dan kaum dhuafa yang dicari sendiri tanpa meminta data yang sudah ada, dan kita seleksi apakah benar masuk kategori.

“Dalam hal ini, tdak ada kepentingan politik, kita murni sosial,”paparnya.

Edwin menambahkan, relawan yang terlibat dalam kegiatan ini ada 400 relawan, dan ini tanpa bantuan siapapun, kecuali swadaya pengurus dan donatur saja.

Tuturnya, kita akan rutin melakukan kegiatan ini tiga bulan sekali, dan semoga bisa lebih banyak lagi, karena hari ini kita sunat 100 anak, semoga bisa bertambah lagi.

Dan juga, Lanjut Edwin, setelah ini kita akan berikan santunan kepada peserta, dan rencananya kita juga akan mengajak para peserta jalan-jalan ke ragunan secara gratis.

“Kita coba menjadi virus kebaikan, dengan menyebarkan anggota untuk melakukan hal positif,”terangnya.

Pada waktu yang sama, Pendiri Yayasan Kusuma Bangsa, Nanang Wahyudin menyampaikan, kita sangat bersyukur diajak langsung untuk membantu dalam pelaksanaan sunatan gratis ini.

Diketahui, Yayasan Kusuma Bangsa merupakan perkumpulan komunitas yang perduli kepada warga yang tidak mampu di bidang kesehatan.

“Selama ini kita membantu dibidang kesehatan bagi warga yang tidak mampu,”kata Nanang, pada Minggu (7/7).

Secara kebetulan, lanjut Nanang, karena kita punya jaringan rumah sakit di Kota Bekasi, kita siapkan fasilitas yang memadai dalam kegiatan ini.

Terangnya, Kita dapat pinjaman dari RSUD Kota Bekasi seluruh fasilitas ini seperti kasur, alat kesehatan, dan sebagainya.

Nanang berharap, sampai saat ini, kekurangan kita hanya belum memiliki mobil ambulan, “ya semoga secepatnya bisa punya,”ujarnya.

Penulis:Nugie

Editor :Redaksi

Sumber :Opsi.id