News

Achmad Kasir Caleg Dapil 6 DPRD Kab. Pasuruan dari Demokrat Siap Adu Strategi Pikat Massa Pemilih

Sosok Achmad Kasir Caleg Demokrat, siap bekerja demi masyarakat Kab. Pasuruan Dapil 6 (Istimewa)

Pasuruan. Opsi.id – Sejumlah kader partai politik (Parpol) peserta Pemilu 2019, terlebih yang ada di daerah, saat ini telah mematok berbagai upaya serta manuver politik yang mengarah kepada penguatan di akar rumput.

Salah satunya adalah dengan melakukan sejumlah kegiatan sosial maupun dialog bersama para konstituen di daerah pemilihan (Dapil) masing-masing. Pada kesempatan kali ini, Media Opsi dibawah Naungan PT. Mediatama Suara Nasional Grup  berhasil mewawancarai seorang Calon Legislatif DPRD Kabupaten Pasuruan yang berangkat mencalonkan diri melalui Partai Demokrat yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Desa Sebandung Kec. Sukorejo Kab. Pasuruan

Di Tahun 2019 ini akan menjadi penentu arah pembangun baik di tingkat kabupaten/kota, provinsi dan Indoneisa, karena Masyarakat Indonesia akan melilih anggota DPR/DPRD/DPD baru dan pasangan Presiden dan Wakil Presiden baru untuk periode 2019-2024. sudah menjadi realitas ketika memasuki tahun politik, kita sudah bisa melihat saat ini, begitu hiruk pikuknya tahun 2019 dengan banyak cerita dan dinamika, yang terjadi, itulah tahun politik.

Di dalam hiruk-pikuknya tahun politik ini maka dari itu, sebagai salah satu calon DPRD Kabupaten Pasuruan Achmad Kasir yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Desa memiliki tekad mengikuti kontestan pemilihan legislatif 2019 Nomor Urut 2 di Dapil 6 meliputi Sukorejo – Pandaan – Prigen

Bapak dua orang putra dan putri ini , tidak di ragukan lagi ketika memutuskan dan berspekulas mengikuti kontestan pemilihan legislatif 2019 yang hanya tinggal beberapa hari. Karena pengalamannya dalam memimpin Kepala Desa sudah cukup terbukti.

Calon Legislatif Tersebut adalah Achmad Kasir yang membawa visi ingin membangun daerah dengan bergandengan tangan bersama eksekutif untuk mewujudkan kemakmuran rakayat dan misi terlaksananya program secara merata kepada segenap masyarakat sampai ke tingkat bawah, sehingga cepat dan tepat dalam mengurangi angka kemiskinan.

” Ya insyaallah rakyat akan memberikan amanat dan kepercayaan nya kepada saya sebagai wakil mereka di tahun 2019 mendatang,”ujar nya optimis. Dikediaman nya (4/4).

Disinggung mengenai visi misi. Ia menyampaikan bahwa sebagai caleg harus memiliki visi dan misi yang jelas dan terukur. Seorang anggota dewan bisa melaksanakan tiga fungsi strategis di DPRD yakni, legislasi, anggaran dan pengawasan. Ini semua dapat terlaksana bila caleg memiliki visi dan misi yang jelas.

“Ya seorang caleg harus dan wajib memiliki visi misi, bayangkan saja bila anggota dewan tidak memiliki visi misi, apa yang bisa mereka lakukan terhadap tiga fungsi dprd tersebut,”ujar nya tegas.

Ia menambahkan bila amanat rakyat diberikan kepadanya, akan berupaya mengwujudkan DPRD Kab. Pasuruan yang aspiratif, demokratis, profesional, dan proporsional dalam rangka memperkuat Tata Pemerintahan Daerah Otonomi Baru yang harmonis, dinamis, adil, dan sejahtera.

”mewujudkan DPRD Kabupaten Pasuruan sebagai soko guru kehidupan demokrasi bagi penyelenggaraan serta tata pemerintahan daerah yang kokoh, sehingga Menjadikan DPRD Kabupaten Pasuruan sebagai lembaga perjuangan untuk optimalisasi pelayanan publik, sebagai lembaga pengambil kebijakan publik dan keputusan politik yang berkualitas. Cetus Achmad Kasir

 
Maka dari itu Achmad Kasir mengajak lanjutnya kepada seluruh masyarakat diwilayah dapilnya yakni Sukorejo – Pandaan – Prigen untuk datang beramai – ramai ke TPS pada tanggal 17 April 2019 untuk mencoblos
 
“Ingat, dari Partai Demokrat,  nomor urut 2 ( Dua )

Penulis:Taufik Ismail

Editor :Redaksi

Sumber :OPSI.ID