politik

Ahmad Dhani, Dari Berseragam Menyerupai Nazi hingga Anti dengan BTP

Ahmad Dhani. source: Metrobali.com

OPSI.ID – Ahmad Dhani sempat dipuja oleh kalangan seniman musik tanah air. Kepiawaian dalam bermain alat musik dan membuat lirik tak diragukan lagi. Oleh karena itu, pentolan grup band Dewa 19 ini begitu familiar di telinga penikmat musik Indonesia. Musikalitasnya melebihi ambang batas.

Namun, musisi terbaik yang dimiliki Indonesia ini sedang tersandung kasus. Dhani bahkan dijadikan tersangka terkait ujaran kebencian.

Keterkaitannya dengan ujaran kebencian ini, Dhani tak lagi membicarakan dirinya sebagai musisi. Akan tetapi sebagai politikus.
Dhani memang sudah lama membidik dunia politik. Ia bahkan sempat mengatakan jika akan menekuni bidang politik.

Apa saja kiprah pria kelahiran Surabaya 26 Mei 1972 di dunia politik? Berikut lima hal sepak terjang Dhani di dunia politik:

1. Ahmad Dhani membuat kampanye untuk Prabowo Subianto dengan menciptakan lagu dan video

Ahmad Dhani sempat mengunggah lagu dan video klip yang berjudul Indonesia Bangkit di YouTube pada 2014. Lagu dan video klip itu merupakan kampanye politik untuk pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa pada Pilpres 2014.

Lagu dan video klip itu justru mendapat kecaman dari masyarakat Indonesia. Hal ini menimbulkan kontroversi. Sebab, Ahmad Dhani mengenakan baju yang dianggap seperti seragam Nazi.

2. Dhani sempat ingin maju sebagai calon Wakil Walikota Surabaya

Dhani mengurungkan niatnya maju sebagai calon Wakil Walikota Surabaya. Hal ini dikarenakan kurangnya tanggapan positif dari masyarakat Surabaya akan niat Ahmad Dhani. Diketahui, Ahmad Dhani pada Maret 2015 lalu dikabarkan akan dicalonkan sebagai Wakil Walikota Surabya dari Partai Gerindra.

3. Mantan suami Maia Estianty ini dikenal anti dengan BTP

Pemilik nama panjang Ahmad Dhani Prasetyo ini dikenal anti dengan mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (BTP). Rasa ketidaksukaannya dengan BTP bahkan sempat terang-terangan disampaikan Dhani secara langsung maupun melalui media sosial.

Dhani bahkan seorang yang juga bersuara paling lantang terhadap kasus yang menjerat BTP dua tahun lalu terkait penistaan agama.

4. Sempat ingin mencalonkan diri sebagai Gubernur DKI Jakarta

Ahmad Dhani sempat ingin mencalonkan diri sebagai Gubernur DKI Jakarta pasca BTP lengser. Namun karena kurang modal, Dhani akhirnya mengurungkan niatnya itu. Tadinya Dhani ingin mencalonkan diri dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

5. Pernah dideklarasikan sebagai calon Wakil Bupati Bekasi

Setelah mengurungkan niat ingin menjadi Wakil Walikota Surabaya, Dhani dideklarasikan sebagai calon Wakil Bupati Bekasi dari Partai Gerindra. Dhani disandingkan dengan Sa’adudin dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pada Pilkada 2017.
Pengusungan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bekasi ini juga didukung oleh Partai Demokrat.

Penulis:redaksi

Editor :redaksi

Sumber :Berbagai Sumber