Daerah

Aparatur Tiyuh Penumangan Surati Pemkab Tubaba Soal Nama gerbang tol Menggala

Tulangbawang barat,Opsi.id – Menindaklanjuti aspirasi dari tokoh masyarakat, tokoh adat, dan tokoh pemuda Tiyuh Penumangan kecamatan Tulangbawang tengah kabupaten Tulangbawang barat yang berkenaan dengan penamaan gerbang tol yang terletak di simpang jegurip Tiyuh Penumangan telah memasang papan nama gerbang tol oleh pengelola yaitu Gerbang Tol Menggala.

Dengan itu aparatur Tiyuh Penumangan berserta tokoh adat dan Badan Permusyawarahan Tiyuh (BPT) setempat telah menyurati kepada pemerintah daerah Tulangbawang barat sebagai bentuk permohonan penyesuaian nama gerbang tol tersebut, Selasa 14/5/2019.

Masri, salah satu tokoh masyarakat Tiyuh Penumangan mewakili masyarakat Tiyuh Penumangan melampirkan permohonan agar kiranya nama gerbang tol dan penunjuk arah dapat di sesuaikan dengan nama daerah/posisi gerbang tol tersebut yaitu, “Gerbang Tol Penumangan” seperti pada daerah-daerah lain, agar tidak menjadi polemik di lain hari.

Masri juga menegaskan, apabila permohonan tersebut tidak di tindak lanjuti maka dirinya akan membawa masyarakat untuk mendatangi pengelola tol untuk meminta penyesuaian.

“Apabila ini tidak ditindaklanjuti maka saya akan membawa masyarakat untuk mendatangi pengelola gerbang tersebut untuk meminta penyesuaian agar tidak terjadi konflik di kemudian hari”, tukasnya.(DD)

Penulis:Dedi

Editor :Redaksi

Sumber :Opsi.id