News

Arisan Sosialita Emak-Emak Bekasi, Terlihat Sempurna Dengan Berbagi Kasih

 

OPSI.ID, Bekasi – Emak-Emak warga Bekasi, yang tergabung dalam Arisan Sosialita 2019, sempurnakan komunitasnya dengan cara berbagi kasih kepada puluhan anak yatim, pada Senin (20/5).

Sentuhan berbagi kasih dalam bulan ramadhan, sangat dimanfaatkan emak-emak di Perumahan Harapan Indah Regency, Medan Satria, Kota Bekasi, dengan dihadiri 30 anggota emak-emak yang peduli dengan sesama.

Terasa sejuk dalam campuran bahagia bersama, 25 anak yatim ini terlihat tidak ada batasan status sosial yang dirasakan, dengan campuran canda, dan sedikit pengingat cinta Allah SWT, melalui tausiyah ramadhan.

Hadir dalam kegiatan ini, Ibu Ketua RT 09, Dewi Prayitno, Pengelola Yayasan Panti Asuhan Al-Hidayah, Ustad Maulana, Pembawa Acara, Betty Sumiati, dan para anggota Arisan Sosialita Emak-Emak Harapan Indah Regency.

Dalam hal ini, Betty Sumiati mengatakan, kegiatan ini diawali dengan berbuka puasa bersama, yang dilanjutkan dengan pembagian santunan kepada 25 anak yatim dan piatu dari Yayasan Panti Asuhan Al-Hidayah.

Dan juga, lanjut Betty, disambung dengan membagikan cinta kasih berupa bingkisan, tas sekolah, makanan kecil, dan juga sajadah.

Setelah itu, ditengah acara juga disuguhkan tausiyah dari Ustadz Djaelani yang menyentuh qolbu, dengan bertemakan ramadhan yang mampu membuat semua memahami makna dari bulan ramadhan.

Dikatakannya, Perumahan harapan indah regency memang memiliki warga beraneka suku bangsa dan agama. Namun menurut pantauan awak media, kerukunan itu sudah terjalin, dan mereka tetap kompak dalam berbagi kasih.

“Kita sangat ingin berbagi setiap saat, bahkan bukan hanya kepada yatim, tapi semua yang membutuhkan,”ujar Betty.

Betty menambahkan, Arisan Sosialita ini sebenarnya rutin kita adakan sebulan sekali, dengan berpindah lokasi acara, namun karena momen ramadhan, kita buat acara ini agak beda.

“Semoga kita selalu diberikan rezeki berlimpah, agar bisa terus berbagi kasih kepada sesama,”harapnya.

Penulis:Nugie

Editor :Redaksi

Sumber :Opsi.id