Kabar Lapangan

Atep Yakin Radovic Bisa Bawa Tuah bagi Persib Bandung

Pelatih Persib Bandung Miljan Radovic [Kaivan Prakasa]

OPSI.ID, Bandung – Simpang siur terkait pelatih Persib Bandung memang sudah terjawab. Miljan Radovic terpilih untuk menukangi Maung Bandung untuk musim 2018.

Ditunjuknya pelatih asal Montenegro mengundang berbagai reaksi. Rata-rata menyangsikan pengalaman melatih mantan pemain Persib tahun 2010-2012 itu.

“Paling penting adalah keputusan dari manajemen ini sudah mutlak dan harus didukung. Tanpa dukungan itu tentunya sangat sulit menggapai apa yang kita harapkan buat tim Persib,” kata pemain senior Persib Bandung, Atep.

Sebelum menjabat pelatih, Radovic sendiri berposisi sebagai Direktur Teknik. Tak selang berapa lama, manajemen memecat Roberto Carlos Mario Gomez.

“Yakin enggak yakin seharusnya kita harus yakin dengan keputusan manajemen ini,” lanjut Atep.

Bagi Atep, Radovic pun mempunyai kelebihan karena ia telah mengetahui atmosfer sepakbola Indonesia. Selain itu ia juga tahu kultur sepakbola di Bandung dan visi yang sama dengan manajemen.

“Kualitas Radovic sekarang buat saya memiliki keyakinan dan ada kelebihan karena dia sudah tahu di sini, atmosfernya di Persib seperti apa dan dukungan bobotoh seperti apa,” katanya.

Sebelumnya Radovic memang pernah membela Persib selama satu musim setengah medio 2011-2012. Menurut Atep, hal ini lah yang menjadi modal berharga Radovic untuk bisa menuai kesuksesan bersama Maung Bandung.

“Sosoknya ramah dan mau berbaur meski dia main ke Persib putaran dua, tapi dia mampu menjawab keraguan dari bobotoh dengan bermain baik. Sosok dia itu yang akan menjadi kunci di Persib selain ramah dan baik,” kata Atep.

Penulis:Kaivan Prakasa

Editor :Yudha Maulana

Sumber :OPSI ID