Kabar Lapangan

Biaya Operasional Persib Musim 2018 Lebih Besar Daripada Persija

Kiper Persib Bandung, M Natshir (persib.co.id)

OPSI. ID, Bandung – Direktur Utama PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) Glen Sugita mengklaim biaya operasional Persib Bandung untuk musim 2018 membengkak. Bahkan, Glen berani menyebut jika pengeluaran lebih besar dibandingkan dengan Persija Jakarta yang mengklaim menghabiskan Rp 50 Miliar.

“Pokoknya besar pengeluaraan musim ini,” kata Glen.

Diakui Glen, memang pihaknya belum menghitung secara terperinci berapa total pengeluarannya. Yang jelas pembengkakan datang dari sanksi yang menggelar pertandingan di luar pulau Jawa.

“Cost yang kemarin kandang rasa tandang juga lumayan. Mana ada pemasukan disitu. Belum lagi kompensasi Michael Essien. Tahun ini masih dibayar meski ga dipake,” katanya.

Namun dari satu sisi, Glen masih bisa bernafas lega. Sebabnya sponsor dari tim Persib tidak ada yang berpaling meski didera banyak sanksi.

“Semua sponsor kita jelaskan semua satu-satu, kita jelaskan apa adanya. Tapi intinya mereka tetap komitmen dan support,” ujarnya.

“Tapi kalau tahun depan gak ada lagi penonton atau apa, mungkin itu yang berat untuk sponsor juga karena mereka kan harus itung-itungan juga kan,” lanjutnya.

Penulis:Kaivan Prakasa

Editor :Iqbal Kukuh

Sumber :OPSI.ID