nasional

Bripda Puput Nastiti Mundur dari Polri, Disebut-sebut Akan Menikah dengan Ahok

Foto beredar di jagat maya menampilkan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan perempuan mirip Bripda Puput Nastiti Devi di sampingnya dengan baju senada. [Tribunnews]

OPSI.ID, Jakarta – Bripda Puput Nastiti Devi sudah tak lagi menjadi anggota Kepolisian Republik Indonesia (Polri). Perempuan yang disebut-sebut akan menikah dengan mantan Gubernur DKI Jakarta, basuki Tjahaja Purnama alias Ahok telah mengundurkan diri.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan Bripda Puput mengundurkan diri per 9 Januari 2019.

“Bripda Puput sudah mengundurkan diri dari dinas kepolisian mulai 9 Januari 2019,” kata Dedi, Kamis 24 Januari 2019, dikutip dari Antara.

Dedi mengatakan, pihaknya tidak mengetahui alasan pengunduran diri Puput dari korps berseragam coklat itu.

“Tidak ada alasan spesifik. Secara pribadi yang bersangkutan mengundurkan diri dan sudah disetujui oleh pimpinan. Jadi yang bersangkutan bukan lagi anggota Polri,” katanya.

Sebelum mengundurkan diri, Puput bertugas sebagai Bintara Urusan Pelayanan Markas (Baur Yanma) Mabes Polri.

Ketika masa kepemimpinan Basuki sebagai Gubernur DKI Jakarta, Puput mendapat tugas dari Polri sebagai ajudan Veronica Tan, yang saat itu masih berstatus istri Basuki.

Basuki sendiri baru mendapatkan udara bebas setelah menjalani hukuman penjara karena masalah penistaan agama. Dari rumah tahanan Mako Brimob Kelapa Dua Depok, Basuki keluar pada tanggal 24 Januari 2019.

Penulis:Dian Ramadan

Editor :Dian Ramadan

Sumber :Antara