Kabar Lapangan

Curhat Gomez Selama Satu Musim Membesut Persib

Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez [OPSI.ID/Eka]

OPSI.ID, Bandung – Persib Bandung mengakhiri Liga 1 musim 2018 dengan menempati posisi keempat. Pencapaian ini lebih baik dibandingkan musim lalu yang finis diposisi 13.

Dalam mengarungi kompetisi tahun ini, performa Maung Bandung cukup menjanjikan. Sampai pada pertengahan paruh musim Persib menjadi pemuncak klasemen.

Namun dalam perjalanan menuju gelar juara sirna setelah sanki dari Komisi Disiplin PSSI yang menghukum berat skuat asuhan Roberto Carlos Mario Gomez itu.

Semua bermula dari meninggalnya salah seorang pendukung Persija Jakarta pada September lalu. Dengan kejadian itu, Persib disanksi menggelar laga tanpa penonton dan bermain di luar Bandung.

“Apalagi setelah menang dari Persija Jakarta dan semua terasa berbeda, situasi jadi berubah, yang awal kita peringkat pertama, lalu kita kehilangan 8 pemain, kemudian kita kehilangan fans kita. Seperti yang kalian tahu kehilangan fans bukan sesuatu yang bagus,” kata pelatih yang akrab disapa Gomez itu.

Mantan pelatih Johor Darul Takjim itu mengaku selama melatih Persib berjalan dengan baik. Meskipun, kerikil datang disepanjang perjalanannya menukangi tim kebanggaan bobotoh ini.

“Tapi saya akan selalu ingat bahwa saya bangga dengan pemain saya karena mereka berjuang dengan semuanya,” ucapnya.

“Saya rasa selama satu tahun ini berjalan baik, saya memang tidak mengerti semua yang ada disini, atau orang-orangnya,” lanjutnya.

Penulis:Kaivan Prakasa

Editor :Iqbal Kukuh

Sumber :OPSI.ID