Kabar Lapangan

Dedi Kusnandar dan Penyembuhan Cedera Fibula di Akhir Masa Kontrak

Gelandang Persib Bandung Dedi Kusnandar di kediamannya, Rabu 7/11/2018) [OPSI.ID/Eka]

OPSI.ID, Bandung – Kondisi Dedi Kusnandar sudah semakin membaik. Pemulihannya cederanya berjalan mulus.

Dari awalnya berjalan memakai tongkat, kini dirinya sudah tidak menggunakan alat bantu berjalan. Dari pemeriksaan menunjukan tulang fibula yang patah sudah dalam fase penguatan.

“Sudah dalam tahap penguatan dan hasil rontgen juga udah bagus dan itu di luar prediksi,” kata pemain yang berposisi sebagai gelandang itu, Rabu 12 Desember 2018.

Pemain yang akrab disapa Dado itu menuturkan, saat ini dirinya sedang menjalani program lanjutan dari dokter.

“Tapi kalau untuk berlatih di lapangan belum,” ujarnya.

Namun masih banyak waktu bagi Dedi untuk fokus pemulihan sebab jeda menuju kick off Liga 1 2019 rencananya digelar bulan Mei.

Keputusan itu diambil karena kompetisi bisa efektif terlaksana ketika pemilu legislatif dan Presiden beres digelar April 2019.

Artinya Dedi tidak perlu terburu-buru berpacu dengan pemulihan. Dia pun berharap tahap pemulihan berjalan lancar dan tidak ada kendala di tengah jalan.

“Insya Allah optimis sembuh tapi saya mau sabar saja. Karena takutnya kalau dipaksakan timbul cedera lagi,” jelas gelandang 27 tahun tersebut.

Nasib Dedi sendiri saat ini masih tanda tanya meskipun kontrak bersama Persib akan segera tuntas akhir tahun ini. Sang pemain hanya berharap ada pembicaraan yang dilakukan dengan manajemen.

“Belum tahu dan sejauh ini belum ada komunikasi juga tapi yang pasti kontrak habis bulan ini,” jelasnya.

Penulis:Kaivan Prakasa

Editor :Yudha Maulana

Sumber :OPSI ID