politik

Delapan Parpol Ini Peroleh Kursi DPRD Kota Bekasi

Rapat Pleno KPUD Kota Bekasi

OPSI.ID, Bekasi – Delapan Partai Politik (Parpol) dari 16 partai peserta pemilu 2019 resmi memperoleh kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bekasi, dalan Pleno KPU Kota Bekasi, Rabu (14/8/2019) malam.
“Adapun 8 Parpol yang sudah memperoleh kursi di DPRD Kota Bekasi tersebut meliputi  PKS, PDIP, Golkar, Gerindra, PAN, Demokrat, PPP, dan PKB,”ujar Ketua KPUD Kota Bekasi, Nurul Sumarheny menuturkan,

Dikatakan, suara terbanyak dari 8 Parpol meliputi, PKS 12 kursi, PDI Perjuangan 12 kursi, Golkar 8 kursi, Gerindra 6 kursi, PAN 5 kursi, Demokrat 4 kursi, PPP 2 kursi, dan PKB satu kursi.”Saya berharap pelantikan bisa dilaksanakan bulan Agustus 2019 ini,”tuturnya.

Nurul menambahkan, KPUD akan menyampaikan hasil rapat pleno pada kamis (15/8) ke Provinsi Jawa Barat, melalui Wali Kota Bekasi, hasil yang telah ditanda tangani Wali Kota Bekasi.

Tempat yang sama, Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi membenarkan sudah menandatangani surat pengantar untuk Gubernur Provinsi Jawa Barat.

“Kita lihat nanti, Biro Pemerintah dan Biro Hukum Jabar, semoga besok sore sudah jadi, karena saya sudah menandatangani surat pengantarnya,”ujar Pepen sapaan akrab Wali Kota Bekasi.

Pepen menambahkan, sebagai bagian dari Pemerintahan, semoga pelantikan sudah bisa dilaksanakan pada tanggal 16 Agustus ini, bersamaan dengan pidato Kenegaraan Presiden RI.

Rapat Pleno penetapan anggota DPRD Kota Bekasi terpilih, dilaksanakan mulai pukul 20.30 WIB dan berakhir penandatanganan oleh semua Parpol pemenang hingga pukul 22.30 WIB.

Penulis:Nugie Nugroho

Editor :Redaksi

Sumber :OPSI.ID