Kabar Lapangan

Diwarnai Kartu Merah Bauman, Persib Kalah Dari PSM Makassar

PSM Makassar vs Persib Bandung

OPSI.ID, Bandung – Persib Bandung harus mengakui keunggulan tuan rumah PSM Makassar dengan skor 0-1 dalam laga lanjutan Liga 1 yang digelar di Stadion Andi Mattalatta, Kota Makassar, Rabu 24 Oktober 2018.

Gol semata wayang tim berjuluk Juku Eja diciptakan Guy Junior pada menit ke-81. Selain itu dua menit menjelang pertandingan usai, skuat Maung Bandung harus bermain dengan 10 orang pemain setelah Jonathan Bauman mendapatkan kartu kuning kedua.

Babak pertama berjalan dengan sengit. Kedua tim sama-sama menekan dan berusaha mencetak gol terlebih Persib diperkuat tiga pemainnya yaitu Oh In Kyun, Jonathan Bauman dan Patrich Wanggai yang absen pada pertandingan sebelumnya.

PSM maupun Persib memang menargetkan kemenangan dalam duel ini demi mengukuhkan posisi sebagai pemuncak klasemen.

Lini pertahanan Persib menunjukan kualitasnya, beberapa peluang emas penyerang PSM berhasil diselamatkan oleh M. Natshir, Ardi Idrus maupun Victor Igbonefo termasuk peluang Wiljan Pluim dimenit ke-26.

Persib bukan tanpa harapan, Patrich Wanggai nyaris merubah skor jika tendangannya menjelang turun minum tidak membentur mistar gawang.

Pertarungan sengit masih terjadi dibabak kedua. Skuat Maung Bandung mendapatkan peluang emas dengan aktor Wanggai. Kali ini kiper Rivvky Mokodompit mampu menahan bola pada menit 58.

Serangan sporadis yang dilakukan PSM Makassar berbuah hasil. Pada menit 82, Guy Junior sukses memecah kebuntuan setelah mampu menkonversi umpan M. Rahmat dengan baik. Skor 0-1 untuk keunggulan PSM Makassar.

Hingga pertandingan berakhir, skor 0-1 untuk kemenangan PSM Makassar tidak berubah.

Penulis:Iqbal Kukuh

Editor :Iqbal Kukuh

Sumber :OPSI.ID