Bola

Djanur Datangkan Pemain Portugal Untuk Persebaya

Djajang Nurjaman (kanan), Pelatih Persebaya saat memantau timnya latihan di lapangan Mapolda Jatim. Foto: Kusbandono.

OPSI.ID, Surabaya- Djajang Nurjaman, Pelatih Persebaya mendatangkan Amido Balde pemain asal Portugal sebagai penyerang asing musim 2019 ini.

Djajang Nurjaman mengatakan, yang bersangkutan mantan pemain klub Libya Al-Nasr SC ini bukan lagi trial di Persebaya, namun akan direkrut sebagai pemain kontrak seperti pemain asing lainnya.

Sebelum dikontrak, pemain berusia 27 tahun ini harus melalui tahapan untuk menjadi pemain profesional di liga 1 Indonesia, salah satunta cek kesehatan.

“Striker asing sudah datang namanya Amido Balde tapi masih belum bisa turun berlatih karena harus melakukan serangkaian tes kesehatan supaya kita tahu kondisinya seperti apa dan cocok atau tidak mungkin baru bisa turun dua atau tiga hari mendatang,” ucap Djanur, 1 Februari 2019.

Alasan Djanur tertarik dengan pemain berkulit hitam ini karena jejak rekam permainan Amido cukup bagus, bahkan pernah bermain dengan salah satu stoper Liverpor. Dan dirinya berpikit secara fisik pemain berpaspor Portugal ini cukup atletis dan mudah-mudahan kemampuanya sesuai harapan.

“Amdo pernah bermain dengan salah satu pemain Liverpool, saya pikir dia cukup atletis dan proposional mudah-mudahan kemampuan bisa sesuai harapan,” imbuhnya.

Rencananya akan datang satu pemain baru asia yang akan berlabuh di Persebaya, direncakan Djanur sang pemain akan datang minggu depan.

Penulis:Kusbandono

Editor :R Wisnu Saputra

Sumber :opsi.id