Kabar Lapangan

Dua Pemain Dipanggil Komisi Banding, Persib Sambut Baik

Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez (Eka/OPSI.ID)

OPSI.ID, Bandung – Besok, dua pemain Persib Bandung, Ezechiel N’douassel dan Bojan Malisic akan memenuhi panggilan Komisi Banding PSSI (Komding) untuk dimintai keterangan terkait sanksi yang dijatuhkan kepada dua pemain itu beberapa waktu lalu.

Bukan hanya dua pemain andalan Persib saja yang dipanggil penerjemah sekaligus asisten pelatih Persib, Fernando Soler, juga akan dimintai keterangan, termasuk manajemen Persib dan pihak panpel Persib.

“Saya sangat setuju. Senin (22/10), pemain kami, Ezechiel, Bojan, dan juga Soler akan hadir untuk memenuhi panggilan Komite Banding PSSI,” ucap pelatih Persib Roberto Carlos Mario Gomez.

Bahkan, kata Gomez, langkah PSSI tersebut seharusnya dilakukan kepada semua pemain yang terkena sanksi Komdis PSSI, bukan hanya punggawa Maung Bandung saja.

“Tanyakan apa yang telah kamu lakukan dan apa yang terjadi sebenarnya hingga jelas kebenarannya. Setelah itu baru ambil keputusan,” tutur pelatih asal Argentina ini.

Gomez menambahkan, selama ini Komdis PSSI memberikan sanksi tanpa ada diskusi apa pun sebelumnya. “Saya katakan ini agar sepakbola Indonesia berkembang, bukan hanya Persib, tapi semua,” ujar Gomez.

Itulah mengapa eks pelatih Johor Darul Ta’zim ini sangat setuju dengan kebijakan Komding PSSI yang memanggil pemainnya yang terkena sanksi demi kemajuan sepak bola Indonesia.

Seperti diketahui, Ezechiel N’Douassel mendapat sanksi dari Komdis PSSI berupa larangan bermain sebanyak lima pertandingan, sedangkan Bojan Malisic larangan bermain empat pertandingan. Untuk Fernando Soler terkena sanksi larangan mendampingi tim Persib hingga berakhirnya Liga 1 2018.

Penulis:Kaivan Prakasa

Editor :Iqbal Kukuh

Sumber :OPSI.ID