Kabar Lapangan

Empat Nama Kandidat Pelatih Persib, Manajemen : Kita Cari Yang Terbaik

Striker Persib Bandung Patrich Wanggai berebut bola dengan pemain PSMS Medan, Jumat 9 November 2018 (persib.co.id)

OPSI.ID, Bandung – Sejumlah nama pelatih ternama bermunculan seiring dipecatnya Roberto Carlos Mario Gomez. Setidaknya ada empat nama yang berhembus kencang untuk menggantikan pelatih asal Argentina itu.

Pertama, Simon McMenemy pelatih Bhayangkara FC. Wajar jika nama pelatih asal Skotlandia itu mencuat ke publik karena berhasil membawa timnya menjadi juara pada tahun 2017 dan membawa The Guardians pada posisi ketiga pada musim ini.

Kedua ada nama mantan pelatih timnas Indonesia, Luis Milla. Saat ini pelatih asal Spanyol tersebut memang tidak mempunyai klub selepas tidak memperpanjang kontraknya dengan timnas.

Lalu ada nama Robert Rene Alberts. Pelatih asal Belanda itu diyakini akan sukses bersama Persib. Pasalnya selama membesut PSM Makassar selalu konsisten di tiga besar Liga Indonesia. Dan ia pun sudah hafal kultur liga Indonesia.

Kemudian ada nama Kiatisuk Senamuang. Pelatih asal Thailand tersebut sudah beberapa musim santer dikabarkan akan menjadi pelatih tim kebanggaan bobotoh ini.

Saat dikonfirmasi kepada manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB), saat ini pihak tim berjuluk Maung Bandung sedang bergerak cepat untuk mencari pelatih.

“Pokonya sedang bergerak cepat endurancenya sudah bergerak cepat,” kata salah satu PT PBB Kuswara S Taryono, Jumat 14 Desember 2018.

Kuswara menegaskan saat ini pihaknya memang sedang menggodog siapa pelatih terbaik untuk mendampingi tim pengoleki dua gelar juara Liga Indonesia.

“Kita manajemen menginginkan yang terbaik. Karena tetap targetnya musim depan juata. Jadi sabar saja, mudah-mudahan segera mendapat pelatih yang terbaik,” katanya.

Penulis:Kaivan Prakasa

Editor :Iqbal Kukuh

Sumber :OPSI.ID