Viral

Enam Pemilih di Jember Bernama Tuhan

Komisioner KPU Jember Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat Ahmad Hanafi. Foto: Kusbandono

OPSI.ID, Jember- Setiap penyelenggaraan pemilihan umum (Pemilu), pasti memiliki sisi uniknya mulai dari pakaian yang dipakai petugas KPPS sampai nama-nama unik yang terdaftar sebagai pemilih dalam pemilu 2019 ini. Terdapat enam orang pemilih yang terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Jember mempunyai nama Tuhan.

Komisioner KPU Jember Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat Ahmad Hanafi mengatakan, terdapat nama yang tidak lazim dalam pemilu 2019 yakni Tuhan. “Nama Tuhan sendiri tidak hanya satu di Kabupaten Jember melainkan ada sekitar 6 orang bernama tuhan.” Kata Hanafi kepada¬†opsi.id, Kamis 21 Februari 2019.

Nama Tuhan tersebut menurut Hanafi, sudah terdaftar sebagai pemilih dalam pemilu 2019. Tetapi, sesuai data nama Tuhan sudah terdaftar sejak pemilu 2014 yang lalu di KPU Jember.

“6 nama tuhan tersebut tersebar dibeberapa wilayah di Kabupaten Jember yakni di Kecamatan Arjasa di TPS 14, Balung di TPS 22, Kencong TPS 79, Patrang TPS 12 dan 2 lainnya berada di kecamatan Sumberbaru di TPS 13 dan 19.” Ujarnya.

Selain itu, Hanafi menambahkan di pemilu 2019 ini sudah ada sekitar 1.8 juta lebih orang yang bersiap menyalurkan hak pilihnya di tanggal 17 April 2019 mendatang.

Penulis:Kusbandono

Editor :Redaksi

Sumber :OPSI.ID