News

Forsilabb, Fokus Lestarikan Budaya Wilayah Bekasi

OPSI.ID, Bekasi – Forum Silaturahmi Masyarakat Betawi Bekasi (Forsilabb) akan mengadakan rencana kerja (Raker) dalam membahas program kerja.

Hubungan Masyarakat (Humas) Forsilabb, Rawes mengatakan kepada Opsi.id, Raker akan dilaksanakan di Kawasan Puncak, Bogor pada 29 Agustus 2019 nanti.

Dikatakan, Forsilabb meski baru berusia empat tahun, namun Forsilabb sudah menunjukan kinerja dalam membangun sinergitas kepada tiga pilar, yakni Pemerintah, Polri, dan TNI.

Rawes menuturkan, Forsilabb saat ini baru memiliki empat Koordinator Wilayah (Korwil) meliputi, Kecamatan Bekasi Barat, Medan Satria, Jati Asih dan Bekasi Utara.

Belum lama ini, lanjut Rawes, Forsilabb dipercaya Pemerintah Kota Bekasi dalam menyelenggarakan Lebaran Bekasi yang digelar di Alun-alun Kota Patriot.

“Selain menggelar Lebaran Bekasi, kegiatan rutin Forsilabb juga beberapa kali memberikan santunan bagi yatim dan orang tidak mampu,” ujarnya.

Rawes juga mengatakan, organisasi yang sudah memiliki anggota sebanyak 275 orang, hadir dengan tujuan menyatukan masyarakat Betawi Bekasi dengan fokus pada budaya dan silaturahmi.

“Forsilabb juga menjadi Sosial Kontrol program pemerintah daerah Kota Bekasi,”katanya.

Rawes menambahkan, Forsilabb mempunyai Visi yakni bersama pemerintah mewujudkan bekasi yang produktif, demokratis, maju, sejahtera dan ihsan, dengan tetap mengedepankan kearifan lokal.

Dengan Misi, mewujudkan masyarakat betawi bekasi cerdas, kreatif, inovatif, dan bermartabat dalam memberdayakan masyarakat betawi bekasi dibidang kepemudaan, ekonomi, perempuan dan sosial masyarakat.

Penulis:Nugie Nugroho

Editor :Redaksi

Sumber :OPSI.ID