Kabar Lapangan

Gatot Merasa Tertantang Poles Tiga Kiper Persib Bandung

Pelatih Kiper Persib Bandung, Gatot Prasetyo [OPSI.ID/Kaivan Prakasa]

OPSI.ID, Bandung – Nama Gatot Prasetyo kini menjadi pelatih kiper Persib Bandung. Mantan kiper Persib pada saat juara pada tahun 1995 itu menggantikan Anwar Sanusi.

Sosok Gatot sendiri memang bukan nama kaleng-kaleng dikancah sepakbola Indonesia. Karirnya sebagai pelatih kiper tidak diragukan.

Pria kelahiran Banyuwangi itu pernah menjadi pelatih kiper Persib U21, Pelita Jaya U21, Timnas U-16 hingga Timnas Senior.

Bergabung dengan staf pelatih Persib merupakan impiannya. Rasa bangga tentu menghinggapi perasaannya.

“Kemudian yang terlintas di pikiran pasti adalah tantangan, karena semua pasti ingin yang terbaik untuk Persib,” kata Gatot, Selasa 15 Januari 2019.

Untuk mendapat kepercayaan dari manajemen Persib, Gatot harus rela menunggu lama. Seperti diketahui pelatih kiper Persib terdahulu, Anwar Sanusi yang telah menghabiskan masa baktinya di Persib selama 1 dekade lamanya.

Ini merupakan tantangan bagi Gatot, karena sejak dulu ia berhasrat untuk menjadi pelatih kiper Maung Bandung. Ditangan Gatot, harapan besar untuk bisa memoles I Made Wirawan, M Nasthir dan Aqil Saviq.

“Saya terakhir ditugaskan di Timnas U-16, berakhir 31 Oktober lalu. Belum ada lagi penugasan. Makanya saat manajemen bertanya apakah siap di Persib, saya siap karena tidak terikat kontrak dengan tim manapun,” ujarnya.

Gatot tak bisa menolak tawaran Persib, selain karena faktor emosional, menurutnya sekarang Persib merupakan salah satu tim profesional yang mempunyai visi untuk membangun para pemainnya ke tingkat yang lebih baik.

“Banyak hal ya, dari sudut mana kita lihat, kalau dari sudut manajemen lebih profesional, lebih baik, tentu organize ke pemain juga lebih bagus,” pungkasnya.

Penulis:Kaivan Prakasa

Editor :Yudha Maulana

Sumber :OPSI.ID