News

H.Ade Ardiansah Terpilih Menjadi Ketua IPPAT Kota Bekasi Meski Sempat diulang

Konferda IPPAT

OPSI.ID, Bekasi – Setelah dilakukan pengulangan pemungutan suara, H. Ade Ardiansah, SH, M.Kn kembali unggul dalam perolehan suara dari rivalnya Irma Safitri dalam pemilihan Ketua Ikatan Pejabat Pembuat Akte Tanah (IPPAT) Kota Bekasi periode 2019-2021, dalam Konferensi Daerah (Konferda) yang dilaksanakan di Hotel Horison Bekasi, Rabu (13/3/2019).

Dalam pemilihan dengan jumlah suara sah sebanyak 96 itu, H. Ade meraih 50 suara, sementara Irma Safitrii memperoleh 46 suara

Satu suara dinyatakan tidak sah, setelah pimpinan sidang tidak memperbolehkan satu anggota untuk menggunakan hak pilihnya, yang dikarenakan tidak hadir pada pemungutan suara putaran pertama.

Setelah kembali unggul, pimpinan sidang langsung mengesahkan ketua terpilih dengan melanjutkan pelantikan. Pelantikan dilakukan  Ketua Pengurus Wilayah (Pengwil) Jawa Barat.

Kepada wartawan, H. Ade Ardiansah usai dilantik mengaku, dirinya akan segera memperjuangkan hubungan emosional dengan pemerintah, dalam hal ini Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Badan Pertanahan Nasional dan kantor pajak.

Selain itu tambah Ade, sebagai Ketua dirinya juga akan merangkul rivalnya untuk bersama menjalankan program kerja ke depan.

Ditanya terkait diulangnya pemungutan suara, hingga akhir sebagai kandidat dirinya kembali unggul, H. Ade mengaku, justru dengan majunya dirinya sebagai kandidat ketua dan berhasil unggul, guna berjalannya demokrasi pada Konferda IPPAT.

“Selama ini, pemilihan ketua IPPAT selalu dilakukan secara aklamasi, makanya saya maju guna merubah tradisi tersebut dan demokrasi di IPPAT berjalan,” tukasnya.

Penulis:Nugie Nugroho

Editor :Redaksi

Sumber :OPSI.ID