Bola

Hat-trick Sterling Hancurkan Ceko 5-0 di kualifikasi Euro 2020

Raheem Sterling

OPSI.ID,LONDON – Raheem Sterling mencetak hat-trick ketika Inggris mengalahkan Republik Ceko 5-0 dalam pertandingan pembukaan kampanye kualifikasi kejuaraan Euorpean 2020 di Wembley di sini, Jumat.

Inggris mendominasi pertandingan dan unggul di menit ke-24, ketika Sterling diposisikan dengan sempurna di tiang jauh untuk memanfaatkan umpan silang rendah dari mantan rekan setim Manchester City Jadon Sancho.

Penyerang City kemudian mendapat penalti tepat sebelum jeda dan kapten Harry Kane tidak membuat kesalahan dari titik penalti.

Sterling membuat angka menjadi 3-0 pada menit ke-62 ketika bola membelokkan pemain Ceko dan jatuh ke jalannya kemudian ia menahan markernya Ondrej Celustka, berputar dengan cerdas dan membungkuk ke sudut kiri.

Dia menyelesaikan hattrick hanya enam menit kemudian ketika dia memotong ke tengah dan menembak dari 25 meter dengan upaya yang menangkis Celustka dan mengalahkan kiper.

Ia menjadi pemain Inggris pertama yang mencetak hat-trick di Wembley sejak Jermain Defoe pada 2010. Gol bunuh diri Tomas Kalas di menit ke-84 membuat skor menjadi 5-0 dan juga mengakhiri malam buruk mereka.

Penulis:-

Editor :Redaksi

Sumber :xinhuanet