Daerah

Hujan dan Angin Puting Beliung Terjang Tongas Makan Korban

kondisi SPBU disekitar tongas porak poranda setelah diterjang angin puting beliung

Probolinggo. Opsi.id – Hujan deras disertai angin kencang yang melanda wilayah Kecamatan Tongas, Kabupaten Probolinggo, Rabu (6/3/2019) sore, memakan korban. Salah seorang pengendara motor dilaporkan meninggal dunia pasca tertimpa pohon tumbang.

Korban yang meninggal dunia dikabarkan bernama Abdul Rohim asal Dusun Pandean RT 3/ RW 12, Desa/ Kecamatan Nguling, Kabupaten Pasuruan. Korban menghembuskan nafas terakhir setelah korban tertimpa pohon besar di Desa Tambakrejo, Kecamatan Tongas.

menurut warga membenarkan kejadian tentang warga Nguling yang meninggal karena tertimpa pohon tumbang di Tongas. Sekarang jasad korban sudah di rumah duka,” cetua tetangga korban, Mulyono.

Kejadian berawal saat korban sendirian mengendarai motor Honda Beat bernopol N-3484-WX. Ia melaju dari arah utara hendak ke arah selatan. “Namun naas saat melintas itulah, tiba-tiba angin kencang datang, merobohkan pohon besar lalu menimpa korban,” papar Mulyono.

Korban yang diketahui mengalami luka parah pada bagian kepala dan dada. Sempat dirawat di Puskesmas Tongas, namun nyawa korban tetap tak tertolong. “Kalau motornya hanya ringsek,” Mulyono menegaskan.

Hingga kini, belum ada laporan resmi dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Probolinggo soal jumlah kerusakan maupun korban jiwa. Camat Tongas Sugeng Wiyanto, juga belum bisa memastikan dampak kerusakan puting beliung yang menimpa wilayahnya.

“Belum diketahui seberapa parah dampak angin kencang ini. Kami sudah mengontak kepala dan perangkat desa di wilayah kami untuk mendata dampak kerusakannya,” jelasnya singkat.

Penulis:Taufik Ismail

Editor :Redaksi

Sumber :OPSI.ID