Kabar Lapangan

Imbang Lawan Barito Putera, Persib Gagal Rebut Posisi Ketiga di Akhir Klasemen

Liga 1 2018

OPSI.ID – Persib Bandung gagal mengamankan posisi ketiga di klasemen akhir Liga 1 2018 setelah bermain imbang 3-3 dari Barito Putera di Stadion I Wayan Dipta, Bali, Sabtu 8 Desember 2018 malam.

Hingga akhir klasemen, Persib mengumpulkan 52 poin, disusul Bhayangkara FC yang sukses mengandaskan Bali United 2-0 dan berhak meraih peringkat ketiga klasemen akhir lewat 53 poin di hari yang sama.

Pertandingan kedua kesebelasan begitu atraktif dan diwarnai hujan gol. Lima gol tercipta di sepanjang babak pertama. Tiga gol Persib dicetak Ghozali Siregar, Jonathan Bauman dan Ezechiel N Douassel. Dua gol tim tamu dicetak Rizky Pora dan Samsul Arif.

Peluang cetak gol sedianya terjadi pada dua menit pertama, Persib mendapatkan hadiah penalti lantaran Ezechiel N Douassel dijatuhkan di kotak penalti.

Sayangnya, pemain asal Chad itu gagal mengkonversi peluang menjadi gol bagi Persib.

Sepanjang pertandingan, kedua tim saling membalas serangan. Namun, aksi terpuji sempat terjadi pada 10 menit akhir laga.

Striker Jonathan Bauman dan Ezechiel sempat berselisih, diduga lantaran Bauman tak langsung memberikan umpan terobosan bagi Ezechiel yang sudah siap menerima bola di final third.

Pascakejadian itu, tempo permainan kedua tim melambat.

Persib nyaris menang, namun Samsul Arif mampu lolos dari offside dan menendang umpan sundul dari Rizky Pora yang mengubah kedudukan menjadi 3-3.

Penulis:Yudha Maulana

Editor :Yudha Maulana

Sumber :OPSI.ID