Kabar Lapangan

Jadi Bang Toyib, Ini Siasat Made

Kiper Persib Bandung, I Made Wirawan (persib.co.id)

OPSI.ID, Bandung – Persib sedang menjalani ‘tour panjang’ akibat sanksi yang diterapkan PSSI. Maung Bandung harus berpindah kandang dari satu stadion ke stadion lain.

Seperti diketahui, pascasanksi dari Komdis PSSI tim asuhan Roberto Carlos Mario Gomez menjadi tim musafir hingga kompetisi Liga 1 selesai.

Persib sendiri sudah meninggalkan kota Bandung sejak 7 Oktober lalu. Dimana tanggal 9 Oktobernya menjamu Madura United di Stadion Batakan, Balikpapan.

Sehari kemudian, Persib bertolak ke Papua. Di sana, skuat asuhan Mario Gomez tinggal kurang lebih lima hari sebelum melawan tuan rumah Persipura Jayapura.

Sekarang, Persib berada di Bali. Mereka akan menjamu Persebaya pada akhir pekan mendatang.

“Kayaknya ini salah satu tur terlama. Kalau di timnas saya lupa, tapi rata-ratanya dua minggu,” kata kiper I Made Wirawan, melalui pesan singkatnya, Rabu 17 Oktober 2018.

Melakukan tur panjang sendiri, Made tentunya dibalut rindu berat dengan keluarga. Namun dia punya cara jitu untuk menyiasati rasa kangen terhadap istri dan kedua anaknya.

“Salah satu cara menyiasatinya dengan video call. Meski hanya bisa liat gambar tapi bisa melepas kangen sama keluarga,” ujarnya.

Tidak hanya itu, pemilik nomor punggung 78 itu sering meminta kepada istrinya untuk merekam keseharian buah hatinya itu.

“Kadang minta rekamin juga kegiatan anak-anak,” pungkasnya.

Penulis:Kaivan Prakasa

Editor :Iqbal Kukuh

Sumber :OPSI.ID