Daerah

Jalur Poros Penghubung Antar Desa Kertowono – Tunjung Guci Alit Perlu Penanganan Pemerintah Daerah

Kondisi jalan sangat memprihatinkan

Lumajang, Opsi.id – Keberadan Jalur Poros yang berada di Lumajang sekarang Menjadi Pekerjaan Rumah ( PR ) bagi Pemerintah Daerah ( Pemda ) yang banyak di temukan beberapa desa dalam kondisi rusak parah. Seperti Salah Satu Desa yang terpantau oleh media ini, Desa Kertowono kecamatan Guci alit (9/9).
Thoriq nama sapaan bupati Lumajang Pernah Mengatakan kalau jalan Poros di desa menjadi penanganan serius oleh Pemerintah daerah. Kita akan memperbaiki dengan bertahap keterangnya.
Endang usia 30 tahun selaku warga setempat yang sedang melakukan aktifitas mencari rumput saat di Wawancari media ini dia mengatakan kerusakan jalan ini sudah lama mas hampir 5 tahun tapi sampai sekarang belum ada perbaikan sama sekali oleh pihak terkait.
Jalan Poros desa ini yang rusak Melewati 2 desa, tunjung dengan Kertowo, kalau ke puskemas Guci Alit juga Melewati Akses Jalan ini Mas. Saat di tanyai Bagaimana dengan Aktifitas keseharian untuk menjual hasil bumi..? Endang Menjelaskan kalau Masalah itu iya harus hati – hati kalau melewati jalan ini ujarnya. Perna juga ada mobil pink’up yang mengangkut telur terguling mas.
Keterangan Salah Satu Warga Dusun Ampel, Desa kertowono Sutoyo Usia 45 tahun Jalan yang rusak parah tanpa penerangan membuat warga kuatir begal. Kita meminta bupati melihat keadaan desa kami ini mas. Apakah terus begini kondisi jalan desa kami. harapnya

Penulis:ar

Editor :Redaksi

Sumber :OPSI.ID