Kabar Lapangan

Jika Terlibat Pengaturan Skor, Pemain Persib Bakal Terima Sanksi Berat

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB), Kuswara S Taryono. (OPSi.ID/Kaivan)

OPSI.ID, Bandung – Mafia sepakbola termasuk pengaturan skor kini menjadi isu terhangat dalam dunia si kulit bundar. Bahkan Satgas Antimafia Sepakbola dibentuk Polri demi memberantas praktik haram tersebut.

Manajemen Persib Bandung menegaskan hingga saat ini para pemain skuat Maung Bandung tidak terlibat dalam hal tersebut, namun jika ditemukan manajemen akan memberikan sanksi tegas.

“Ada sanksi (jika melanggar). Yang jelas pemain tugasnya bermain dengan baik,” ujar Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Kuswara S Taryono seperti dilansir dari Antara.

Ia tidak merinci lebih jauh soal sanksi jika pemainnya terlibat pengaturan skor. Namun yang pasti, semua hak dan kewajiban, termasuk sanksi, sudah disepakati dan tercantum dalam kontrak.

Kuswara menegaskan jika Persib mendukung segala bentuk upaya untuk memberantas mafia dalam sepakbola karena hal tersebut sangat bertentangan dengan fairplay yang menjadi ‘jargon’ olahraga.

“Saya kira begini, pemain itu semua sudah terikat kontrak. Ada yang menyangkut hak dan kewajiban, tata tertib, dan intinya bermain sesuai ketentuan dan koridor dalam kontrak,” kata Kuswara.

Penulis:Iqbal Kukuh

Editor :Iqbal Kukuh

Sumber :Antara