Kabar Lapangan

Kandidat Pelatih Terbaik, Gomez Bersyukur

Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez (Eka/OPSI.ID)

OPSI.ID, Bandung – Jelang berakhirnya Liga 1, Technical Study Group (TSG) melalui PT Liga Indonesia Baru (LIB) merilis daftar kandidat pemain, pemain muda, serta pelatih terbaik di Liga 1 2018.

Penilaian dilakukan berdasarkan hasil evaluasi dan rapor yang dilakukan tim TSG selama satu musim kompetisi.

Dari hasil evaluasi dan rapor, muncul tiga kandidat dalam setiap kategori. Untuk kategori pelatih, muncul nama pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco, Robert Alberts (PSM Makassar), serta Mario Gomez (Persib Bandung).

Pelatih Persib Mario Gomez bersyukur atas pengumuman tersebut. Meski belum pasti mendapatkan gelar itu, Gomez mengaku hal ini sebagai prestasi pada tahun pertamanya di Indonesia.

“Itu hal yang bagus bagi saya, bahkan bukan hanya bagi saya tapi staf pelatih saya juga karena kami bekerja bersama,” ujar Gomez di Sport Jabar Arcamanik, Jumat 7 Desember 2018.

Dia menyebut ini merupakan kesempatan yang baik untuknya. Karena sebagai motivasinya untuk berkarier di Indonesia.

Namun dia mengaku tidak menyangka namanya akan masuk dalam nama lain yang sudah terlebih dahulu berkecimpung di sepak bola Indonesia.

“Saya juga bangga bisa menjadi kandidat pelatih terbaik,” harapnya.

Mario Gomez melabuhkan pilihannya untuk melatih Persib pada akhir 2017 lalu. Di bawah racikannya, Gomez berhasil membawa Persib menjadi juara paruh musim dan bersiap mengakhiri kompetisi di urutan ketiga klasemen akhir.

Penulis:Kaivan Prakasa

Editor :Iqbal Kukuh

Sumber :OPSI.ID