News

Kecamatan Pondok Melati Gelar Deklarasi Damai Pasca Pemilu 2019

suasana deklarasi

OPSI.ID, Bekasi – Kecamatan Pondok Melati gelar Deklarasi Damai Pasca Pemilu 2019, yang diadakan di Pendopo Kecamatan Pondok Melati, Kota Bekasi, Rabu (8/5).
Camat Pondok Melati, Dra. Ika Indahyarti menyampaikan, Deklarasi yang kita adakan guna membangun kedamaian, merajut kebersamaan, serta memperkuat persatuan dan kesatuan dalam membangun Kota Cerdas, Kreatif, maju, sejahtera dan ihsan.
Hadir dalam acara deklarasi, Kapolsek Pondok Gede, Kompol Suwari, SH, Ketua PPK kecamatan Pondok Melati, Ahmad Alam, Ketua Panwascam, Bambang, Bhabinkamtibmas, semua Lurah se-Kecamatan, PPS, Babinsa Serka Wahyu, FKRW, MUB, Partai Golkar, PAN, dan Partai Demokrat.
Ika menambahkan, Kegiatan deklarasi damai pasca pemilu 2019 dilaksanakan dalam rangka menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif dalam kebersamaan selama dan setelah penyelenggaraan pemilu 2019.

“Alhamdulillah selama kegiatan berjalan dengan aman dan kondusif,”paparnya.

Terangnya, Saya merasa betul-betul dikelilingi oleh Polisi dan TNI yang sangat saya apresiasi dalam pengamanan pemilu tahun ini.
Sekali lagi, lanjut Ika, tidak ada ucapan selain ucapan terimakasih dan saya mohon sesuai tema kita siang ini agar benar-benar sama-sama kita jalankan.
Perlu kalian ketahui, tuturnya, Kecamatan Pondok Melati yang pertama melaksanakan deklarasi pasca pemilu 2019 untuk se-Kota Bekasi.

Ditengah kegiatan, Kapolsek Pondok Gede, Kompol Suwari menguraikan, Puji syukur kita panjatkan kehadirat Tuhan, sehingga kita bisa hadir disini dalam rangka Deklarasi Damai Pasca Pemilu 2019.

“Di bulan Ramadhan ini saya mengucapkan mohon maaf apabila ada kekurangan maupun kesalahan saya kepada saudara-saudara sekalian,”urainya.
Dikatakan, Pelaksanaan Pemilu di Kecamatan Pondok Melati Alhamdulillah berjalan dengan baik, aman dan kondusif. Kita apresiasi semua penyelenggara pemilu, karena tiga Kecamatan di Polsek Pondok Gede termasuk menjadi yang tercepat dalam penghitungan pleno di PPK.
Dengan ini, sambung Kompol Suwari, Kita sama-sama bersyukur telah melewati tahapan demi tahapan, kita tinggal menunggu nanti tanggal 22 Mei 2019 pengumuman oleh KPU Pusat.
“Saya harapkan semua yang hadir disini khususnya situasi kamtibmas agar tetap kita jaga,”tegasnya.
Lebih lanjut Kompol Suwari mengatakan, selama pemilu kemarin kita dibagi menjadi dua kubu yang memilih paslon 01 dan 02, pasca pemilu ini mari sama-sama kita kembali hilangkan perbedaan satu sama lain.
Himbaunya, Tolong berikan informasi yang bagus kepada warga maupun tetangga kita yang masih memiliki pemikiran yang terkotak-kotak, siapa saja nanti yang terpilih itu sudah pilihan masyarakat kita.
“Dalam situasi negara yang damai mari kita jaga bersama, dan kami pun siap bergerak all out,”paparnya.
tambahnya, Terakhir saya ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan dan pelaksanaan pemilu yang dapat berjalan dengan aman dan kondusif.

Penulis:Nugie Nugroho

Editor :Redaksi

Sumber :OPSI.ID