News

Kegiatan Para Lansia Sentani Famili Club Mencegah Kepikunan

Salah satu rekan media bergabung menghibur dalam kegiatan Sentani Famili Club

OPSI.ID ,MALANG – Disaat umur sudah makin bertambah maka orang tua akan mengalami masa penurunan baik kondisi fisik maupun kesehatan sehingga mereka harus beristirahat di rumah yang pastinya akan menimbulkan rasa jenuh.
Kita sebagai anak pastinya ingin memberikan sesuatu yang berharga untuk mereka seperti mengajak berlibur ke suatu tempat yang akan menjadi momen berharga namun berhubung usia mereka usia lanjut ada beberapa hal yang harus diperhitungkan mengingat kondisi dan fisik tidak lagi seperti sewaktu masih muda.
Kita sebagai anak harus lebih mempertimbangkan lokasi liburan yang benar-benar dapat menambah keharmonisan dalam hubungan keluarga.
Menurut Ketua Sentani Famili Club Ibu Saiful yang memiliki usia 70Th dalam mengisi kegiatan di Rumah Makan Apung Kendedes Singosari ini merupakan kegiatan positif pada masa lansia (lanjut usia) mempunyai tujuan untuk meningkatkan kualitas hidup di usia lanjut.
Pada kenyataannya berlibur bukan hanya kebutuhan anak muda saja namun sebagai orang tua juga membutuhkan waktu untuk berlibur. Citra alam bisa menjadi pilihan bagi orang tua atau lanjut usia karena mereka lebih cenderung menyukai kegiatan yang berhubungan dengan Alam misalnya mendatangi tempat wisata. ujarnya
Nuansa budaya yang kental pasti menarik perhatian mereka bukan hanya untuk berwisata tetapi sebagai ajang untuk mengulang kembali kenangan masa lalu atau bernostalgia.
Meskipun demikan banyak hal yang perlu diperhatikan seperti  waktu berkegiatan, kesehatan, kondisi fisik maupun kesiapan mental pada mereka.
team  Sentani Famili Club dengan fasilitas yang aman dan nyaman mendukung kegiatan anda saat mengajak para lansia (lanjut usia).
Udara segar dengan nuansa pegunungan, pantai,  dan hutan kota pinggir danau membuat tubuh menjadi segar, suasana alam yang bersahabat memberi energi positif bagi pengunjung, hal ini semakin baik bagi orangtua atau lansia karena mereka bisa menghirup banyak udara segar agar kesehatan tetap terjaga.
Kondisi lingkungan yang baik dapat berpengaruh positif terhadap terwujudnya kesehatan yang baik.cetusnya

Penulis:Taufik Ismail

Editor :Redaksi

Sumber :OPSI.ID