Kabar Lapangan

Kode Keras Tony Sucipto Hengkang dari Persib

Tony Sucipto (persib.co.id)

OPSI.ID, Bandung – Satu persatu pemain Persib Bandung mulai berpamitan. Kali ini bek senior Tony Sucipto pun menyampaikan salam perpisahan.

Tony menambah panjang daftar pemain yang mundur dari Maung Bandung. Sebelumnya ada Oh Inkyun dan Jonathan Bauman yang mundur pada Desember 2018 lalu.

Setelah itu ada kiper Imam Arief Fadillah juga telah memastikan hengkang dari Persib Bandung.

Yang teranyar di minggu kedua bulan Januari 2019 Victor Igbonefo menyatakan pamit dan bergabung dengan salah satu klub Liga Thailand PTT Rayong.

Lalu disusul oleh penyerang Patrich Wanggai yang memilih hengkang dari Persib Bandung. Dan ada Eka Ramdani yang memilih untuk pensiun.

Sinyal hengkang dari Persib dituangkan Tony di akun instagram pribadinya. Dia mengucapkan terimakasih kepada seluruh elemen yang ada di Persib.

“Pertama-tama saya ucapkan terima kasih sebesar-besarnya buat manajemen, manajer bapak H. Umuh yang sudah saya anggap seperti orang tua sendiri, official tim, pemain, media dan bobotoh,” ujar Tony, Jumat 11 Januari 2019.

Unggahan Tony sendiri cukuo mengagetkan. Lantaran pemilik nomor punggung 6 ini sudah membela Persib sejak tahun 2011 lalu.

Hampir setiap musim, Tony selalu mendapatkan kepercayaan dan masuk dalam tim utama Persib Bandung. Hanya saja pada musim 2018, posisi Tony Sucipto sedikit tergantikan dengan penampilan apik dari Ardi Idrus.

Delapan musim membela tim di kompetisi sepak bola Indonesia adalah hal yang tidak mudah disaat banyak pemain yang sering bergonta-ganti tim. Tony Sucipto menjadi salah satu pemain yang paling lama membela Persib Bandung setelah Hariono dan Atep.

“Delapan musim yang luar biasa bersama @persibofficial saya mohon maaf sebesar-besarnya jika ada salah kata dan perbuatan baik disengaja atau tidak disengaja. Terima kasih buat bobotoh atas supportnya selama ini, hatur nuhun,” ujar pria kelahiran Surabaya tersebut.

Penulis:Kaivan Prakasa

Editor :Yudha Maulana

Sumber :OPSI.ID