Kabar Lapangan

Laga Final Liga 1 U-19 Antara Persib Vs Persija Ditunda

Ilham Qolba dan Beckham Putra Nugraha (Persib.co.id)

OPSI.ID, Bandung – Jadwal dan tempat pertandingan final Liga 1 U-19 2018 mengalami perubahan. Semula, laga puncak yang mempertemukan Persib kontra Persija itu akan digelar pada 18 November di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Keputusan perubahan laga final kompetisi kategori usia muda tersebut diputuskan oleh PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) selaku operator kompetisi. PT LIB akan memutuskan pekan depan terkait laga ulangan pada babak 8 besar tersebut.

“Kami telah melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian, dan setelah melakukan banyak pertimbangan, terutama terkait keamanan, kami akhirnya memutuskan menunda laga final Liga 1 U-19. Soal waktu dan stadion mana yang akan digunakan, kami akan putuskan pekan depan,” tutur Ketua Panpel Semifinal dan Final Liga 1 U-19, Barry Timothy pada web resmi PT LIB.

Seperti diketahui, Persib U-19 dan Persija U-19 memastikan diri lolos ke babak final Liga 1 U-19 usai mengalahkan lawan-lawannya di semifinal. Persib U-19 mengalahkan Borneo FC U-19 3-1 pada Kamis (15/11), kemudian Persija U-19 mengandaskan PS Barito Putera U-19 melalui drama adu penalti dengan agregat 8-7 pada Jumat (16/11).

Menanggapi hal tersebut, pelatih Persib U-19, Budiman mengaku tak mempersoalkan perubahan tersebut. Dia akan ikut pada aturan main yang berlaku.

“Prinsipnya di mana pun kami siap. Sekarang kami tinggal menunggu kepastian tempat dan waktunya,” ucapnya.

Penulis:Eka

Editor :Iqbal Kukuh

Sumber :OPSI.ID