News

Laporkan Perbuatan Debt Collector ke Polisi, Jurnalis Malang Minta Tindak Tegas Debt Collector

Korban Pelecehan Dept Collector melapor ke polsek singosari

Malang. Opsi.id – Wartawan dari berbagai media online di Malang raya mengadukan oknum Debt Collector atau atau penagih utang yang kerap meminta paksa sepeda motor di tengah jalan.

Aduan itu dipicu setelah adanya korban yang juga merupakan wartawan dari salah satu media online, saat hendak meliput di DPRD Malang, Selasa 2 April 2019.

Akibat peristiwa tersebut, korban bersama Jurnalis di Malang Raya langsung mengadukan ke Polsek Singosari, agar oknum Debt Collector berulah itu bisa ditindak tegas. Kamis (4/4)

Kepada rekan Jurnalis, Petugas Reskrim Polsek Singosari menjelaskan aduan bapak bapak ini kami terima dan akan segera kami koordinasikan dengan pimpinan kami, karena pimpinan kami masih ada kegiatan rapat di Polres Malang. Ujar petugas yang namanya tidak mau disebut namanya

“Saya didampingi Jurnalis Malang Raya langsung mengadukan ke Polsek Singosari, Alhamdulillah sudah diterima dengan baik, dan pihak berwajib juga berjanji akan menindak lanjuti perkara ini,” kata FTI kepada para jurnalis

FTI mengharapkan, agar oknum yang Dept collektor tersebut segera ditindak tegas, sehingga tidak menimbulkan keresahan bagi masyarakat lainnya.

“Kami berharap oknum Debt Collector harus ditindak tegas, sehingga tidak kembali meresahkan masyarakat yang lainnya,” imbuh FTI.

Sementara itu, SO yang juga merupakan korban sangat menyayangkan kejadian yang tak seharusnya mereka dapatkan ketika itu. Ia menegaskan seharusnya bisa diselesaikan dengan baik tidak harus melalui ancaman, dan intimidasi.

“Seharusnya mereka berbicara baik – baik., tidak dengan tiba-tiba datang langsung mepet dan menendang bahkan sampai mukul hp, kan itu tidak baik,” Tegas SO

Penulis:Taufik Ismail

Editor :Redaksi

Sumber :OPSI.ID