Kabar Lapangan

Legenda Persib: Persib Kalah Karena Jenuh

Skuat Persib

OPSI.ID, Bandung – Persib Bandung harus gigit jari ketika kalah dari Persebaya Surabaya 1-4. Posisi puncak klasemen terpaksa dikudeta oleh PSM Makassar yang berhasil menang.

Legenda Persib Bandung Yudhi Guntara menilai jika kekalahan skuat Mario Gomez dari tim berjuluk Bajul Ijo itu bukan karena permainan yang buruk. Tapi ada faktor lain yang membuat kekelahan besar terjadi.

“Kalau saya menilainya ada non teknis juga ( jenuh), dalam arti mereka terus terusan maen di luar (Bandung),” kata mantan pemain Persib era 90-an itu saat dihubungi, Minggu 22 Oktober 2018.

“Kan biasanya maen euforia di GBLA terus ke luarr terus balik lagi ke Bandung, nah ini terus terusan di luar dan itu sangat berpengaruh,” lanjutnya.

Selain itu, bermain tanpa penonton sangat berpengaruh besar bagi Supardi Cs. Tidak adanya teriakan dan tabuhan memberikan sedikit dampak untuk motivasi tim.

“Persib juga dikatakan away dan tanpa penonton dan itu berpengaruh dan akhirnya kesalahan kesalahan mendasar datang,” katanya.

Pasca kalah dari Persebaya, Persib kini menduduki posisi kedua klasemen sementara Liga 1 dengan 45 poin. Urutan pertama bertengger PSM Makassar dengan 47 poin.

Penulis:Kaivan Prakasa

Editor :Iqbal Kukuh

Sumber :OPSI.ID