Kabar Lapangan

Manajemen Persib Deg-degan Menunggu Hasil Banding

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB), Kuswara S Taryono. (OPSi.ID/Kaivan)

OPSI.ID, Bandung – Manajemen Persib Bandung masih menunggu hasil banding dari sanksi Komisi Disiplin (Komdis) PSSI terhadap klub, suporter dan pemain. Manajemen berharap hasil banding bisa segera keluar.

Baru-baru ini, di Bandung, Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB), Kuswara S Taryono menuturkan manajemen sedang harap-harap cemas. Karena sampai saat ini, belum ada kabar kapan keputusan itu akan keluar.

“Harusnya (hasil banding itu keluar) tidak terlalu lama,” kata dia, menjelaskan.

Dia berharap Komite Banding PSSI bisa segera mengeluarkan keputusannya. Selain itu, hasil banding yang dikeluarkan bisa memenuhi rasa keadilan.

“Kita tunggu putusan Komite Bandung, kita harap ada perbaikan,” ujarnya.

Seperti diketahui, hukuman itu diberikan Komdis PSSI setelah tewasnya suporter Persija Jakarta, Haringga Sirila, usai dikeroyok oknum bobotoh menjelang laga Persib Bandung dengan Persija Jakarta, Minggu 23 September lalu. Sanksi diberikan kepada klub, panitia penyelenggara, suporter, dan pelaku.

Persib dihukum berupa sanksi pertandingan home di luar Pulau Jawa (Kalimantan) tanpa penonton sampai akhir musim kompetisi 2018 dan tanpa penonton di Bandung sampai setengah musim kompetisi 2019.

Komdis juga memberikan sanksi kepada suporter Persib berupa larangan untuk menyaksikan pertandingan Maung Bandung pada saat home maupun away serta pertandingan Liga 1 lainnya sejak putusan ini ditetapkan sampai setengah musim kompetisi 2019.

Sementara, kepada panpel, Komdis memberi sanksi ketua panpel pertandingan dan security officer berupa larangan ikut serta dalam kepanitiaan pertandingan Persib selama dua tahun. Panpel jua didenda Rp 100 juta dan wajib memerangi dan melarang rasisme dan atribut lainnya dengan cara apapun.

Penulis:Kaivan Prakasa

Editor :dian

Sumber :OPSI.ID