Kabar Lapangan

Menang dari Bhayangkara FC, Persib Persempit Jarak Dengan PSM Makassar

Striker Persib Bandung Jonathan Bauman berebut bolad dengan pemain BFC [Liga 1)

OPSI.ID, Bandung – Persib Bandung sukses mengalahkan tuan rumah Bhayangkara FC dengan skor 2-1 dalam laga lanjutan Liga 1 yang digelar di Stadion PTIK, Jakarta, Sabtu 3 November 2018.

Persib Bandung unggul dua gol lebih dulu pada menit 5 serta 17 melalui gol Ezechiel N’Douassel serta Jonathan Bauman dan Bhayangkara memperkecil ketertinggalan melalui Herman Dzumafo dimenit 88.

Dalam duel ini Persib harus bermain dengan 10 orang setelah Oh In Kyun mendapat dua kartu kuning pada menit ke 52.

Meski bertindak sebagai tim tamu, Persib yang mulai diperkuat seluruh pemain intinya berhasil menguasai pertandingan di babak pertama dan sukses memberikan tekanan.

Peluang yang diraih Ezechiel N’Douassel tidak disia-siakan pemain asal Chad itu. Melalu sundulannya dia sukses memperdaya kiper Wahyu Tri Nugroho dimenit 5. Skor 1-0 untuk Persib.

Tidak mau kalah dengan tandemnya, Jonathan Bauman berhasil menggandakan keunggulan Persib menjadi 2-0 pada menit ke 17.

Usai tertinggal, Bhayangkara melakukan beberapa pergantian untuk mengimbangi permainan Maung Bandung. Namun hingga turun minum skor tidak berubah.

Baru berjalan 7 menit, Persib terpaksa bermain dengan 10 pemain setelah Oh In Kyun mendapat dua kartu kuning setelah terlibat duel dengan A.Sanda.

Pertahanan Persib terus dibombardir namun Bojan Malisic Cs masih mampu menahan gempuran para pemain Bhayangkara.

Persib bukan tanpa peluang beberapa kali Ezechiel maupun Wanggai yang masuk menggantikan Bauman mendapatkan peluang tapi gagal dikonversi menjadi gol.

Akhirnya gawang Persib terkoyak dua menit menjelang pertandingan usai diwaktu normal. Herman Dzumafo mampu memanfaatkan kemelut di depan gawang dan skor berubah menjadi 1-2.

Berkat raihan ini Persib naik peringkat ke posisi dua dengan 49 poin tertinggal 1 angka dari pemuncak klasemen PSM Makassar yang baru bermain esok hari.

Penulis:Iqbal Kukuh

Editor :Iqbal Kukuh

Sumber :OPSI.ID