News

MGS Ajak Ratusan Pengendara sepeda Mengayuh di Bekasi

OPSI.ID, Bekasi – Mbahman Gowes Sejagad (MGS) ajak 800 pengendara sepeda beraksi di Sumarecon Kota Bekasi, Minggu (31/3/2019).

Diketahui, MGS tercipta pada tahun 2015, dengan beberapa komunitas yang tergabung meliputi, komunitas  Kobra Bekasi, Scocima Tanjung Priok, Syarief Plumpang dan sebagainya.

Meski baru diresmikan pada 10 Februari 2018, MGS sudah mempunyai 3000 lebih anggota se-Jabodetabek, Bandung, Krawang, Purwakarta, Brebes, Sukoharjo, Pekan Baru, dan Bali bahkan ada juga dari Manca Negara, dari Jepang, Malaysia, Singapura, Australia.

Dalam gowes kali ini, sesepuh MGS, H Ikin Ahmad Sodikin mengarahkan ratusan pengendara sepeda dengan konsep baju lengan panjang berwarna putih mengayuh sepeda melintasi area Stadion Muda Jaya Area Summarecon Bekasi, lanjut ke Jalan Pangeran Jayakarta, Jalan Boulevard Ahmad Yani, Jalan Perjuangan, sampai kembali ke stadion lagi, dengan jarak tempuh tujuh kilometer.

Menurut Ketua Panitia Fun bike Sejagad, Andryastama Ahmad Afwan menyampaikan, acara ini adalah silaturahim Anggota MGS dari seluruh jagad raya.

Dikatakannya, Banyak hadiah berupa doorprice yang diberikan kepada para peserta, seperti sepeda gunung, TV, kompor gas, dispenser, Kulkas dan lainnya.

Dan juga, sambung Afwan, Hadiah utama dari kegiatan ini Umroh gratis. Dirinya berharap dengan adanya acara fun bike  masyarakat sadar akan arti kesehatan dan pentingnya untuk menjaga kesehatan.

Sementara, peserta fun bike dari Brebes, Ahmad Syaiful mengaku senang dengan kegiatan ini. Selain sehat dan menyehatkan, dengan kata lain, solusi tanpa polusi.

Syaifuk mengaku, sudah dua kali ikut kegiatan ini saat di sawangan dan monas, dan di Bekasi ini yang ketiga kalinya.

“Hidup ini seperti mengayuh sepeda, apapun sepedamu yang penting gowes”, terangnya.

Sementara itu Ketua umum MGS, H. Ali Mursito, mengatakan, MGS adalah komunitas sepeda yang pesertanya adalah pecinta sepeda, dan anggotanya kebanyakan orang-orang yang aktif di pengajian Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII).

Yang pasti, lanjut Mursito, peserta kali ini melebihi kapasitas yang direncanakan, dari kuota 600, menjadi 800 peserta yang mendaftarkan.

Disampaikannya, Tujuan dibentuk MGS, untuk mewadahi dan mempersatukan pecinta gowes di seluruh dunia, memperkenalkan gowes ke masyarakat tentang tujuan dan manfaat gowes untuk kesehatan dan kerukunan, papar Mursito, yang selama ini aktif di kegiatan sosial dan dikenal sebagai pebisnis sukses.

Penulis:Nugie

Editor :Redaksi

Sumber :OPSI.ID