Kabar Lapangan

Mimpi Dedi Kusnandar Gabung Timnas Indonesia Pupus

Gelandang Persib Bandung, Dedi Kusnandar [persib.co.id]

OPSI.ID – Dedi Kusnandar harus memupus mimpinya untuk membela Tim Nasional Indonesia pada gelaran Piala AFF 2018. Namun, gelandang Persib Bandung tersebut tetap mendoakan tim asuhan Bima Sakti tersebut meraih prestasi terbaik.

Padahal, doa itu adalah harapan untuknya juga sebelum mendapat cedera patah tulang kaki kanan. Dedi sempat mendapat ajakan secara lisan untuk menjadi bagian dari tim Merah Putih, sayang dirinya kini tak bisa lagi mengambil tawaran tersebut.

Pemain bernomor punggung 11 tersebut harus istirahat total hingga beberapa pekan ke depan. Dia mendapat tekel keras oleh pemain PSM Makassar, Rizki Pellu. Cedera itu yang membuatnya tak masuk daftar pemain.

“Sempat ada ajakan kesiapan untuk gabung timnas. Sedih pastinya tidak bisa meraih hal yang saya mimpikan. Tapi, saya tetap berdoa, semoga timnas meraih prestasi terbaik di AFF 2018,” kata Dedi dalam sambungan telepon, Selasa 6 November 2018.

Tak hanya sedih karena gagal ke timnas, Dedi pun merasa berat meninggalkan Persib Bandung dalam situasi saat ini. Padahal tim sedang berjuang untuk kembali ke puncak dan angkat tropi di akhir musim.

“Saya saat ini hanya bisa mendoakan dan menjadi suporter timnas dan Persib, mendoakan teman-teman di tim semuanya lancar dan selalu sehat serta bawa Persib juara,” ucapnya.

Sementara itu, Timnas Indonesia dijadwalkan akan menghadapi Singapura pada laga pertama Grup B di Stadion Naaional, Singapura, Jumat 9 November 2018.

Selain Singapura, Indonesia juga akan berhadapan dengan Timor Leste dan Filipina.

Penulis:eka

Editor :yudha

Sumber :opsi.id