Daerah

Mobil Dinas (Plat Merah) Kelurahan Sepanjang di Buat Rekreasi Lalu Kecelakaan di Pasuruan, Apa Kata Pemerintah Sidoarjo ?

Mobil Plat Merah yang sempat terjadi laka lantas dijalan Raya Purwosari usai pulang Rekreasi

Pasuruan. Opsi.id – Merupakan hal wajar jika seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) maupun pejabat mendapatkan fasilitas kendaraan pelat merah. Fasilitas tersebut untuk kemudahan bagi mereka untuk melaksanakan tugas.

Tetapi, terdapat praktik penggunaan kendaraan berpelat merah untuk kepentingan pribadi. Salah satunya untuk jalan-jalan ke tempat wisata.

Seperti yang dilakukan oleh Kelurahan Sepanjang Sidoarjo, Jawa Timur dengan mengendarai Toyota Avanza Nopol W 349 PP yang ditumpangi oleh Lurah Sepanjang RTN yang saat itu dikemudikan oleh AK (36) warga Banyu Urip Wetan, RT04 RW04, Kelurahan Putat Jaya, Kecamatan Sawahan, Kota Surabaya bersama empat (4) orang anaknya mengalami kecelakaan di Jalan Raya Purwosari. Sabtu (09/03/2019) malam sekitar pukul 21.45 WIB.

Korban

Awal mula RTN bersama keluarga rekreasi berangkat pada hari Jumat (08/03/2019) malam, dengan tujuan tempat rekreasi yang ada di Kota Malang.

Namun setiba arah balik pulang. Sabtu (09/03/2019) malam mobil tersebut mengalami Lakalantas di jalan raya Purwosari, Kab. Pasuruan, mobil dinas tersebut bersenggolan dengan pengendara roda dua yang dikendarai oleh AS (19th), warga Jalan Suropati, RT01 RW06, Wlingi – Blitar, Nopol AG 3659 KAJ.

Korban AS mengalami luka – luka pada Dagu dan Kepala, korban langsung dilarikan ke Puskesmas terdekat guna mendapat tindakan medis

Tidak ada kerusakan yang parah dari kecelakaan Mobil Dinas dan Sepeda motor tersebut, hanya saja Mobil Dinas hingga saat ini, Rabu (13/03/2019) siang, masih berada di samping pos lantas Purwosari, namun Plat nomer depan tidak ada atau di copot.

Sementara itu, Lurah Sepanjang – Sidoarjo, RTN, saat dikonfirmasi wartawan melalu Nomor Selulernya, membenarkan adanya kejadian tersebut, menurutnya kemarin dirinya sedang rekreasi.

“Saat itu saya rekreasi ke Malang sama anak empat, saya juga sudah ijin sama pak Camat untuk memakai mobil Dinas dan saya juga gak tau kalau bakalan ada kejadian seperti ini, berangkat jumat malam dan balik pada sabtu malam, namun terjadilah kecelakaan yang kemungkinan pemuda pengendara sepeda motor tersebut mengantuk atau bagaimana, ini juga di supiri atau di kemudikan oleh mantan saya, tapi kami masing-masing masih single alias belum punya pasangan dan namanya anak kan gak ada mantan jadi kami meluangkan waktu untuk anak,” ungkap Lurah Sepanjang.

”Menurutnya bukan hanya saya saja yang menggunakan mobil dinas untuk rekreasi yang lain juga banyak? tanya nya dan gak ada masalah apa – apa kan ya, itu sudah umum dan masalahnya cuman seperti itu saja kok,” cetusnya

Terkait hal ini RTN memohon agar tidak di publikasikan, dengan alasan bahwa dirinya adalah orang kecil dan masih banyak yang bisa dipublikasikan terkait dirinya. Harapnya

Penulis:Taufik Ismail

Editor :Redaksi

Sumber :OPSI.ID