Kabar Lapangan

Musim Ini, Persib Akan Terapkan Sepakbola Menyerang

Persib Bandung (Kaivan P/OPSI.ID)

OPSI.ID, Bandung – Dibawah arahan Miljan Radovic pemain dituntut memiliki kondisi fisik yang prima. Sebab pelatih asal Montenegro itu akan menerapkan permainan menyerang.

Untuk mengejar kondisi yang prima, Maung Bandung berlatih dua kali dalam satu hari. Hal itu dimaksudkan untuk memenuhi keinginan dari Radovic.

Sayang, kondisi pemain tidak merata pasca liburan. Ada beberapa pemain yang mengalami penurunan kondisi fisik.

“Saya lihat baru diangka 70 sampai 80 persen (kondisi fisik). Ada beberapa pemain yang keliatan selama liburan kemarin kurang melakukan aktivitas, agak di bawah peforma,” kata asisten pelatih Persib Bandung Budiman, Kamis 17 Januari 2018.

Ujian pertama yang harus dijalani Persib bersama Miljan adalah babak 32 besar Piala Indonesia. Persib harus menghadapi Persiwa Wamena di di Stadion Wijayakusuma Cilacap pada Minggu 27 Januari 2019. Kemudian, berlanjut laga home di Stadion Gelora Bandung Lautan Api pada Senin 4 Februari 2019.

Untuk tampil di dua laga itu, pemain Persib harus sudah bisa mengembalikan kondisi fisik. Mereka pun harus menjalani latihan dua kali sehari.

“Radovic kan pengennya menyerang, pressing, bola pendek, cepat. Jadi butuh fisik bagus. Kita lagi menaikan fisik para pemain,” kata Budiman.

Penulis:Kaivan Prakasa

Editor :Iqbal Kukuh

Sumber :Opsi.id