Kabar Lapangan

Nama Atep Akan Tetap Identik dengan Persib

Bek Persib, Supardi Nasir (Kaivan P/OPSI.ID)

OPSI.ID, Bandung – Nama Atep sudah tidak terdaftar lagi sebagai pemain Persib Bandung. Ikon Maung Bandung itu tidak diperpanjang kontraknya oleh manajemen Persib.

Pemain senior Persib Bandung Supardi angkat bicara tentang perjalanan karirnya bersama Atep. Meski tak lagi satu kostum Maung Bandung, kebersamaan dengan Atep dirasakan betul oleh Supardi.

“Inilah sepak bola. Sekarang Atep? Tahun besok mungkin saya, atau mungkin pemain lain,” kata Supardi, Selasa 15 Januari 2019.

Atep sekarang memang bukan bagian dari Persib. Tapi Supardi yakin nama Atep akan selalu identik dengan Maung Bandung.

Alhasil, Supardi juga ikut menguatkan Atep agar menerima segala keputusan. Lantaran menurut dia, prinsip dalam sepakbola, bermain di klub mana pun semangat juang membela klub akan tetap sama.

“Dimanapun berkarir sama semua. Mungkin bagi Atep belum terbiasa jauh dari keluarga. Tapi itulah sepak bola harus terbiasa dengan pola seperti ini. Pelatih pergi, pemain pergi, tapi Persib tetap Persib. Jadi saya selalu berdoa untuk Atep, kesuksesan dia di mana pun saya yakin dia bisa beradaptasi dengan cepat,” tuturnya.

Sementara itu, Supardi menyampaikan banyak momen tak terlupakan saat bersama pemain kelahiran Cianjur tersebut. Satu di antaranya saat Persib berhasil mengawinkan gelar juara ISL dan Piala Presiden di 2014.

“Kenangan sama Atep terlalu banyak. Yang pasti paling berkesan, kita sama-sama membangun tim ini, dan hasilnya kita lihat 2014 itu bisa mengangkat tropi. Itu yang paling berkesan di antara semua,” tuturnya.

Penulis:Kaivan Prakasa

Editor :Iqbal Kukuh

Sumber :Opsi.id