Kabar Lapangan

Nonton Bareng Bukti Dukungan Nyata Untuk Persib

Bobotoh Persib Bandung (Eka/OPSI.ID)

OPSI.ID, Bandung – Meski sedang dalam masa hukuman tanpa penonton, dukungan untuk Persib tak pernah berhenti. Salah satu dukungan nyata bobotoh, sebutan pendukung Persib adalah dengan menggelar nonton bareng (nobar)

Manajemen Persib Bandung rencananya akan menggelar nobar antara Persib melawan Persebaya Surabaya di GOR C-tra Arena, Bandung, Sabtu Oktober 2018 mendatang.

Selain untuk mendukung Maung Bandung, acara tersebut bertujuan menjalin hubungan bobotoh dengan manajemen.

“Meskipun bobotoh terkena sanksi tidak bisa nonton langsung, masih tetap bisa nonton bersama. Kami memang bergerak di sport, berarti harus tetap ada kegiatan yang berjalan,” ujar perwakilan manajemen Persib, Budi Bram di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Rabu 17 Oktober 2018.

Menurut pria yang akrab disapa Bram itu, acara nobar tersebut diadakan secara spontan. Jika dianggap berhasil, bukan tidak mungkin akan menggelar di tempat yang lebih luas.

“Kami lihat dulu animonya seperti apa. Saya yakin bobotoh juga ingin tetap ada secara psikologis batin terikat dengan Persib,” ucap Bram.

GOR C-tra Arena memiliki kapasitas kurang lebih 5.000 orang dan setiap penonton akan dikenakan biaya Rp 30 ribu.

“Kenapa di tiket karena kami ingin bobotoh terbiasa tertib ke lapangan sekalipun itu hanya nonton bareng,” jelas Bram.

Menurut Bram, pada sela-sela nobar Persib juga direncakanakan ada pesan-pesan moral yang akan disampaikan seperti tentang perdamaian dan sopan santun.

Penulis:Kaivan Prakasa

Editor :Iqbal Kukuh

Sumber :OPSI.ID