News

Pasien Malpraktik Berharap Ketegasan Dari Dinas Kesehatan Kota Bekasi


OPSI.ID, Bekasi –
 Satu Rumah Sakit swasta di Kota Bekasi terduga kasus malpraktik, beserta pasien yang merasa dirugikan, akan segera diundang Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bekasi.

Hal ini langsung dikatakan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi, Tanti Rohilawati SKM, pada Opsi.id, Sabtu (16/3/2019).

“Kita agendakan mengundang pasien dan pihak rumah sakit dalam waktu dekat ini, mudah-mudahan tidak terbentur kegiatan lain”, terang Tanti.

Menurutnya, sebelum ini pihak kami (Dinkes) telah mengundang pihak Rumah Sakit tersebut. Namun, pada pertemuan kedua antara pihak dinas dengan RS tidak menemui titik temu.

Perlu diketahui sebelumnya, pihak keluarga pasien pada minggu lalu ditemui rekan media, dan menyatakan, bahwa pihak rumah sakit banyak bohongnya, keterangannya tidak sesuai dengan kenyataan, kata salah satu keluarga pasien kepada rekan media, pada Rabu 6 Maret 2019 lalu.

Faktanya, keluarga pasien mengatakan, pihak rumah sakit baru satu kali melakukan pemanggilan kepada pasien, namun pihak rumah sakit di pekayon itu membuat cerita palsu, dikatakan mereka sudah memanggil kami sebanyak empat kali.

Seperti diketahui, Ira Puspita Rahayu,  pasien dugaan malpraktik kecewa dengan sikap terduga manejemen Rumah Sakit Anna.

Dengan kebohongan lain, keluarga pasien menyatakan tidak akan mundur selama kami benar, dan akan menuntut keadilan dari pemerintah Kota Bekasi dalam kebijakan Dinas Kesehatan Kota Bekasi.

Menurutnya, perlakuan yang diberikan pihak RS Anna dan manejemen sudah dilaporkan kepada Dinas Kesehatan Kota Bekasi, Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI dan Ombudsman.

“Kita hanya butuh ketegasan dari Dinas Kesehatan Kota Bekasi dan kejelasan dari kondisi yang saya alami”, tukas Ira.

Penulis:Nugie

Editor :Redaksi

Sumber :OPSI.ID