Kabar Lapangan

Patah Tulang Fibula, Dado Akhiri Liga 1 Lebih Cepat

Dedi Kusnandar (Persib.co.id)

OPSI.ID, Bandung – Gelandang Persib Bandung Dedi Kusnandar harus menyelesaikan Liga 1 lebih cepat dari pemain lainnya. Ya, Dado, sapaan akrabnya mengalami patah tulang fibula.

Dado mengalami cedera pascaberbenturan dengan pemain PSM Makasar Rizki Pellu di menit 34, pada pertandingan pekan ke 27, Rabu 24 Oktober 2018.

Saat dihubungi dari Bandung, Kamis 25 Oktober 2018 pagi, Dokter tim Persib Raffi Ghani menjelaskan jika sudah menaruh curiga jika Dado mengalami cedera yang serius. Menurutnya, itu terlihat dari bengkak yang cukup besar pada kakinya.

“Saya pastikan dan langsung diperiksa sinar x-ray atau rontgen, dan benar ada patah di bagian pertengahan fibula kaki kanannya,” kata Raffi.

Cedera yang dialami pemain asal Jatinangor itu hapir sama dengan apa yang dialami Kim Jefrey Kurniawan pada 2017 lalu. Dimana saat itu, Kim mengalami tebasan dari pemain Persija, Rudi Widodo.

“Yang membedakan posisinya. Dado patah pas tengah tulang. Sedangkan Kim mendekati pada lutut,” katanya.

Mendapati cedera cukup serius, Raffi menyebut, pemilik nomor punggung 11 itu harus menepi dalam kurun waktu yang cukup lama.

“Kalau secara teori dia harus istirahat 12-14 pekan. Mudah-mudahan tidak ada infeksi yang lain dan proses pemulihan bisa lebih cepat dari perkiraan,” kata Raffi.

Penulis:Kaivan Prakasa

Editor :Dian

Sumber :OPSI.ID