Kabar Lapangan

Pekan Depan Persib Akan Umumkan Pemain Anyar

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB), Kuswara S Taryono. (OPSi.ID/Kaivan)

OPSI.ID, Bandung – Persib Bandung akan menggelar latihan perdana sebagai persiapan tim sebelum menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2019 di Stadion Arcamanik, Kota Bandung, Senin 14 Januari 2019.

Selain menggelar latihan, manajemen akan mengumumkan para pemain baru yang akan bergabung serta punggawa anyar.

“Pemain akan diumumkan semuanya pada Senin nanti. Jadi mohon bersabar,” ujar Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Kuswara S. Taryono seperti dilansir dari Antara, Sabtu 12 Januari 2019.

Menurutnya, pengumuman hanya dilakukan di hadapan wartawan. Sedangkan prosesi launching atau pengenalan resmi di hadapan Bobotoh akan dilakukan dalam waktu berbeda.

Usai melakukan pengumuman, tim akan langsung menjalani sesi latihan untuk bersiap menghadapi laga Piala Indonesia melawan Persiwa Wamena pada akhir Januari. Sehingga, tim diharapkan sudah siap tempur saat pertandingan digelar.

“Jadi nanti konferensi pers biasa saja. Setelah itu akan dilakukan langsung latihan perdana. Kalau untuk acara launching dan lain-lain, itu belum (masih dibahas),” kata Kuswara menambahkan.

Sejauh ini, Persib baru mengumumkan Ezechiel Ndouassel dan Bojan Malisic yang akan bertahan. Sedangkan pemain lain yang akan dipertahankan belum diumumkan secara resmi.

Tapi, sejumlah nama sudah dipastikan hengkang, yaitu Oh In-Kyun, Jonathan Bauman, Tony Sucipto, dan kiper Imam Arief Fadillah. Mereka semua sudah menyampaikan salam perpisahan di akun Instagram masing-masing.

Sementara rekrutan anyar sejauh ini baru Esteban Vizcarra dan Srdan Lopicic yang akan bergabung. Kesepakatan pun sudah terjalin dan mereka tinggal menandatangani kontrak.

Meski begitu, sejumlah nama dikabarkan akan merapat. Mereka di antaranya trio PSMS Medan Erwin Ramdani, Abdul Aziz, dan Frets Butuan.

Nama lain yang diisukan akan bergabung di antaranya Zalnando (Sriwijaya FC) dan Saepuloh Maulana (Mitra Kukar). Tapi, Persib tidak mau mengomentari seputar isu pemain yang berkembang tersebut.

Penulis:Iqbal Kukuh

Editor :Iqbal Kukuh

Sumber :Antara