News

PEMBANGUNAN RABAT BETON DI DUSUN TETELAN,DESA KANDANG TEPUS KECAMATAN SENDURO KABUPATEN LUMAJANG DI DUGA TIDAK SESUAI SPEK

Kab.Lumajang, opsi.id – Proyek rabat beton di wilayah Dusun tetelan desa kandang tepus, Kecamatan SENDURO Kabupaten Lumajang yang pengerjaannya kurang lebih 1 tahun ini terkesan banyak menuai protes dari kalangan masyarakat sekitar. Sebab, pengerjaan rabat beton tersebut diduga asal-asalan dan tidak sesuai perencanaan (RAB), minggu(12/05/2019).

Pasalnya proyek yang di perkirakan menghabiskan anggaran kurang lebih Rp.300 juta yg bersumber dari anggaran dana desa (DD) dari pemerintah ini sama sekali jauh dari Kata puas. Warga yang selama ini berharap agar pengerjaan yang seharusnya kuat dan kokoh ternyata hanya janji kosong.

Pengerjaan proyek yang diduga cuma asal- asalan serta jauh dari kata standart juga tidak sesuai spek dan sangat rawan dengan kecurangan.

Papan nama yang seharusnya terpasang sama sekali tidak ada di proyek tersebut. Di tambah lagi proyek tersebut di duga tidak memenuhi spesifikasi sudah membuat warga semakin kesal.

Saat tim media mencoba untuk konfirmasi melalui telfon selulernya  kasianto selaku kades tersebut.pekerjaan rabat beton tersebut., ternyata Kepala Desa sendiri mengakui klo sudah di periksa inspektorat & komisi A mengenai pekerjaan rabat beton tersebut .

Rabat beton yang panjangnya kurang lebih 600 meter ini seharusnya pengerjaanya harus sesuai standart serta wajib transparan terhadap dana yang di gelontorkan oleh pemerintah melalui anggaran dana desa ( DD).

Tidak seharusnya di sembunyikan dan hanya mencari keuntungan kantong pribadi dengan memanipulasi anggaran.

Dari keterangan salah satu warga yang enggan disebutkan namanya, tim media mencoba menggali semua keterangan perihal proyek tersebut.

Ternyata dari semua keterangan warga hampir semua sama.

“Kami disini menginginkan pembangunan rabat beton yang baik “ujarnya”

Pengerjaannya pun seharusnya tidak asal-asalan” ucap salah satu warga.

Penulis:Taufan Rizal

Editor :Redaksi

Sumber :Opsi.id