Kabar Lapangan

Pemecatan Gomez Dianggap Legenda Persib Sebagai Keputusan Tepat

Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez [OPSI.ID/Eka]

OPSI.ID, Bandung – Petualangan Roberto Carlos Mario Gomez bersama Persib Bandung berakhir. Manajemen Persib memutus hubungan kerja dengan pelatih asal Argentina itu.

Legenda hidup Persib Bandung Yudi Guntara menilai langkah yang dilakukan manajemen PT PBB adalah jalan terbaik. Jika dilanjutkan, Yudi menilai akan berdampak besar pada nama Persib sendiri.

“Melihat kejadian-kejadian khusus Gomez bersama Persib, memang bagus kontraknya bersama Persib tidak diperpanjang lagi. Kasian pada pemain, manajemen,” ujarnya.

Yudi tidak menampik jika pelatih yang akrab disapa Gomez itu pelatih yang bagus. Dirinya bisa mengantarkan Persib berada di posisi keempat klasemen akhir Liga 1.

“Gomez memang pelatih pintar. Tapi, seorang pelatih tidak cukup bagus pintar meracik tim yang ditanganinya. Attitudenya juga harus baik pula dong. Karena itu sangat penting untuk kebersamaan tim,” ujarnya.

Dimasa peralihan ini, manajemen rencananya akan kembali mendatangkan pelatih asing untuk menggantikan peran Gomez. Hal tersebut disambut baik oleh legenda Persib lainnya, Sujana.

Sujana menilai jika sosok pelatih asing memang cocok untuk menangani Persib Bandung. Pasalnya, pelatih asing mempunyai karaktsr yang kuat.

“Karena pelatih asing punya karakter yang kuat. Yang tidak akan terpengaruh oleh lingkungannya yang akan mengganggu kinerjanya,” kata mantan striker Persib pada 1998-2002 itu.

Tapi, Sujana meminta pelatih nanti dibebaskan seluas-luasnya untuk mencari pemain yang dibutuhkan. Bukan menerima pemain sodoran manajemen tim. Hingga ia bisa langsung membentuk tim.

“Waktu masih panjang. Berikan kebebasan dia mencari pemain, meracik tim sesuai kebutuhan timnya. Biar dia yang bertanggung jawab sepenuhnya pada timnya. Karena atmosfir di Bandung sangat panas. Prestasi tertinggi jadi tuntutan,” kata dia.

Penulis:Kaivan Prakasa

Editor :Iqbal Kukuh

Sumber :OPSI.ID