Kabar Lapangan

Pensiun jadi Pesepakbola, Apa Pekerjaan Eka Ramdani Saat Ini?

Eka Ramdani dan Dedi Kusnandar (persib.co.id)

OPSI.ID, Bandung – Eka Ramdani telah menyatakan diri pensiun sebagai pesepakbola profesional. Lantas apa yang dilakukan oleh mantan gelandang Persib itu?

Eka memang sudah menyatakan rencana pensiunnya belum lama ini di usianya ke-34. Sepanjang kariernya di sepak bola profesional, Eka bermain di Persib, Persijatim Solo FC.

Kemudian ke Persisam Samarinda, Pelita Bandung Raya, Semen Padang, Sriwijaya FC dan Persela Lamongan dan berakhir di Persib Bandung.

Saat ditanya soal rencana masa depannya, Eka mengaku akan melatih tim SSB UNI. Di sekolah sepak bola tersebut, Eka akan menangani tim muda.

“Saya berencana melatih pemain usia dini di UNI dan lebih sering mengisi kegiatan sosial saja,” katanya.

Di tahun 2018 kemarin, Ebol, sapaan akrabnya membantu Maung Bandung finis diurutan ke-4. Meski tidak banyak tampil, namun sosok Ebol masih jadi tulang punggung tim.

“Sebenarnya ada sebagian teman-teman yang kaget dengan keputusan saya. Itu karena tidak tahu rencana saya, kalau saya tahu rencana saya ke depan jadi biasa saja,” katanya.

Eka mengaku sudah memikirkan rencana pensiun sejak kembali memperkuat Maung Bandung. Keputusannya untuk gantung sepatu semakin menguat dengan atmosfer sepak bola Indonesia saat ini.

“Di awal musim sudah kepikiran (pensiun) dan saya melihat kejadian di sepak bola kemarin itu seperti menegaskan,” ujar pemain bernomor punggung 80 itu.

Penulis:Kaivan Prakasa

Editor :Yudha Maulana

Sumber :OPSI ID