Kabar Lapangan

Pentolan The Bombs Sesalkan Persib ‘Pecat’ Mario Gomez

Pelatih Persib, Mario Gomez. [OPSI.ID/Eka]

OPSI.ID, Bandung – Pemecatan Roberto Carlos Mario Gomez dari kursi pelatih Persib Bandung menuai pro dan kontra. Ada yang mendukung dan juga menyayangkan kepergian pelatih asal Argentina itu.

Salah satu yang menyayangkan pemecatan Gomez adalah pentolan The Bombs, Nevi Efendi. Menurutnya, bobotoh kebanyakan tidak tahu perihal apa yang membuat Gomez dipecat.

“Sebagai bobotoh saya merasa menyesalkan dengan pemecatan Gomez,” ujarnya saat dihubungi, Minggu 16 Desember 2018.

Nevi melihat dari sisi kepelatihan, Gomez merupakan pelatih profesional.

“Dia (Gomez) bisa mengorbitkan pemain biasa menjadi punya nama,” kata dia.

Gomez sendiri dipecat manajemen PT Persib Bandung dengan alasan attitude yang kurang baik. Dimulai dari meminta naik gaji sampai dengan membuat kuping manajemen kepanasan. Bahkan yang ekstrem menuduh pemainnya sendiri terlibat match fixing.

“Tidak ada yang salah dengan sikap Mario termasuk menginginkan kenaikan gaji karena dia pemain professional,” ucapnya.

Meski begitu, sebagai bobotoh ia menyerahkan sepenuhnya keputusan kepada manajemen. Namun ia berharap sosok pelatih yang menggantikannya tidak jauh karakternya dengan Gomez.

“Harus seperti Gomez, yang berani menentang. Dengan adanya Gomez bisa mengubah sikap, mengubah mental pemain dan harus lebih dari Gomez dan cari pelatih yang tidak mudah didikte,” ujarnya.

“Kalau ditanya asing atau lokal saya pilih asing. Karena pelatih asing mendidiknya lebih dari pemain lokal dan bisa menerapkan gaya Eropa,” pungkasnya.

Penulis:Kaivan Prakasa

Editor :Yudha Maulana

Sumber :OPSI ID