Kabar Lapangan

Persib Akan Segera Perpanjang Kontrak Pemain

Victor Igbonefo (persib.co.id)

OPSI.ID, Bandung – Persib Bandung bergerak cepat untuk mempersiapkan tim musim depan. Meski belum memiliki pelatih namun manajemen akan memperpanjang kontrak beberapa pemain yang dinilai layak berseragam Maung Bandung.

Selain itu beberapa pemain akan mengakhiri petualangannya bersama tim kebanggaan bobotoh. Namun siapa saja pemain tersebut, manajemen Persib memilih untuk menutupi hal tersebut.

“Pemain sudah mulai (ada yang diproses perpanjangan) kontrak.”

“Ada beberapa pemain yang kita sudah buka kontak. Ada banyak lah (yang diincar), kan (pemain didikan Diklat Persib) ada di mana-mana,” kata Direktur Umum PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono seperti dilansir Antara.

Khusus untuk pemain Persib yang dipinjamkan ke tim lain, Teddy mengatakan mereka akan kembali ke tim. Tapi, dipakai lagi atau tidak akan tergantung pelatih baru nanti.

Mereka yang dipinjamkan adalah kiper Imam Arief Fadillah (PSM Makassar), Widansyah dan Billy Keraf (Borneo FC), serta Gian Zola (Persela Lamongan). Dari nama-nama itu, hanya Zola dan Billy yang kontraknya masih tersisa cukup panjang. Sedangkan Imam dan Wildansyah kontraknya berakhir dalam waktu dekat.

“Intinya pemain-pemain yang masih terikat kontrak sama kita pasti kembali. Contoh Zola karena kontraknya panjang dia pasti kembali sama kita,” katanya.

Sementara itu, Komisaris PT PBB, Kuswara S Taryono mengatakan, sejauh ini pemain incaran belum dikontrak. Tapi, yang dilakukan hanya sebatas komunikasi awal.

Manajemen nantinya hanya akan menyodorkan pemain yang direkomendasikan kepada pelatih baru. Selanjutnya, pelatih baru yang akan menentukan pemain rekomendasi manajemen akan direkrut atau tidak, termasuk pemain lama.

“Tentu itu akan dikomunikasikan dengan pelatih. Karena kan kuncinya dari pelatih (keputusannya). Nanti pelatih yang tahu betul pemain mana yang tepat untuk Persib,” kata Kuswara.

Penulis:Iqbal Kukuh

Editor :Iqbal Kukuh

Sumber :Antara