Kabar Lapangan

Persib Bandung Dipecundangi PSMS Medan di Gianyar

Striker Persib Bandung Patrich Wanggai berebut bola dengan pemain PSMS Medan, Jumat 9 November 2018[Liga 1]

OPSI.ID, Bali – PSMS Medan membuat Persib Bandung bertekuk lutut 1-0 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali pada laga lanjutan Liga 1 2018, Jumat 9 November 2018 .

Sebiji gol dari Felipe Martins membuat Laskar Ayam Kinantan menang pada menit ke-52. Pemain asal Brasil itu memanfaatkan umpan tarik dari Frets Butuan yang tak bisa dihalau sempurna oleh Bek Persib, Bojan Malisic.

Dalam partai kandang usiran ini, Persib dan tim tamu bermain hati-hati dalam membongkar pertahanan lawan. Tempo permainan berjalan dengan lambat.

Hingga akhirnnya, PSMS mendapatkan peluang pada menit ke 27 melalui kaki Tanidis, beruntung Kiper Persib I Made Wirawan bisa menyelamatkan gawangnya.

PSMS terus menggempur pertahanan Persib, kali ini tandukkan Rahmad Hidayat menjadi teror bagi Persib. Namun, lagi-lagi upayanya dihentikan I Made Wirawan.

Usai turun minum, PSMS tampil lebih trengginas. Tanidis menceploskan gol pada menit ke 47. Namun, golnya dianulir karena posisi offside.

Lagi-lagi tim asuhan Peter Butler itu membombardir jantung pertahanan Persib. Semenit berselang M Alwi mengeksekusi tendangan bebas yang berhasil dimentahkan I Made Wirawan.

Baru pada menit ke-52 Felipe mampu membuahkan gol bagi PSMS.

Absennya Dedi Kusnandar tampak berpengaruh dalam performa yang ditunjukkan Persib. Mata rantai aliran bola dari belakang ke depan tampak terganggu.

Alhasil pada menit ke-59, Atep masuk menggantikan Eka Ramdani. Atep nyaris menyeimbangkan kedudukan pada menit ke-76, namun sepakannya melambung ke atas mistar gawang.

Tim asuhan Mario Gomez tak bisa menyamakan kedudukan dan akhirnya Persib tunduk 0-1 dari PSMS.

Berkat kemenangan ini, PSMS merangkak keluar dari zona degradasi mengungguli Perseru Serui dan PS TNI. Sementara, Persib tetap bertahan di peringkat kedua klasemen sementara.

Berikut 11 pemain dari kedua tim:

Persib:

Kiper: I Made Wirawan

Bek: Tony Sucipto, Bojan Malisic, Victor Igbonefo, Ardi Idrus

Tengah: Supardi, Eka Ramdani, Hariono, Ghozali Siregar

Depan: Ezechiel N Douassel dan Patrich Wanggai

PSMS:

Kiper: Abdul Rohim

Bek: Fredyan Wahyu, Danie Pratama, Roni Fatahillah, Alexandros Tanidis

Tengah: M Alwi, Legimin Raharjo, Abdul Aziz

Depan: Frets Butuan, Rahmad Hidayat, Felipe Martins

Penulis:yudha

Editor :redaksi

Sumber :opsi.id