Kabar Lapangan

Persib Diterpa Isu Match Fixing, Manajemen Klub Beri Bantahan

Penyerang Persib, Ezechiel N'Douassel dan Bek Ardi Idrus [OPSI.ID/Eka]

OPSI.ID, Bandung – Nestapa di tubuh Persib Bandung belum juga berakhir. Setelah gagal meraih tujuh kemenangan dari delapan laga terakhir di pengujung Liga 1 2018.

Setelah dikandaskan PSMS Medan 0-1, Maung Bandung menelan kekalahan dari PSIS Semarang 0-3 di Stadion Madya Magelang.

Isu match fixing atau pengaturan yang menerpa pemain muncul kemudian di media sosial, dan menimpa Supardi Nasir, Ardi Idrus, Patrich Wanggai, Ghozali Siregar dan Eka Ramdani.

Berdasarkan tudingan itu, Pelatih Persib Bandung Mario Gomez tidak akan menurunkan keempat pemain tersebut hingga akhir musim.

Menanggapi isu tersebut, PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) menyatakan sikapnya melalui laman resminya.

“PERSIB dengan ini menegaskan bahwa sepenuhnya percaya dengan para pemainnya dan membantah tegas tuduhan yang dialamatkan kepada para pemain Pangeran Biru,” seperti yang tertulis dalam laman persib.co.id.

Kepercayaan manajemen dan klub kepada pemain untuk menjunjung tinggi sportivitas dan asas fair play telah terjalin sejak penandatanganan kontrak kesepakatan kerja.

“Begitupun juga sebaliknya, para pemain meyakini bahwa PERSIB adalah tempat untuk sama-sama berjuang meraih prestasi dengan cara-cara terhormat,” seperti tertuang dalam laman klub Persib.

Pihak manajemen pun berharap bobotoh tak termakan isu yang beredar dan bersama-sama mendukung Persib di tiga laga terakhir di Liga 1 2018.

Penulis:yudha

Editor :redaksi

Sumber :opsi.id